Lazisnu Salurkan 500 Kado Ramadan

  • Bagikan
IST KADO RAMADAN. Pengurus Lazisnu PWNU NTT menyerahkan kado Ramadan kepada umat muslim di Kota Kupang dari BPKH melalui NU Care-Lazisnu PBNU, Selasa (2/4).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID-Berkah Ramadan, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui NU Care-Lazisnu PBNU menyalurkan kado Ramadan. Kado Ramadan ini disalurkan kepada sejumlah umat muslim di NTT. Penyaluran kado Ramadan ini diserahkan ke Lazisnu PWNU NTT.

"Kami dapat 500 paket kado Ramadan yang dibagikan kepada umat," kata Ketua Lazisnu PWNU NTT, Muhammad Fathuda, Rabu (3/4).

Untuk kesekian kalinya, BPKH melalui NU Care- Lazisnu PWNU yang diamanatkan kepada Lazisnu PWNU NTT untuk melaksanakan amanah tersebut. Yakni pendistribusian kado Ramadan dari BPKH dan NU Care-Lazisnu melalui Lazisnu PWNU NTT. Satu paket kado Ramdan itu terdiri dari seperangkat alat salat yang berisi, sarung, baju koko, mukenah dan sajadah.

"Ke-500 paket kado Ramadan ini akan kami salurkan ke seluruh wilayah NTT," ungkapnya.

Kado Ramadan ini diberikan ke umat muslim dan kaum dhuafa atau warga kurang mampu. Selain itu, anak yatim serta yang berhak menerima manfaat kado Ramadan tersebut.

"Semoga dengan dibagikannya kado Ramadan ini maka semakin meningkatkan semangat dalam beribadah kepada Allah SWT," harapnya.

Kegiatan pembagian kepada umat dilakukan dengan mendatangi langsung tempat tinggalnya masing-masing umat. Selain itu ada penyerahan yang dilangsungkan di masjid dan musholla.

Kegiatan penyerahan dikoordinator oleh Direktur NU Care-Lazisnu PWNU NTT, Syarifudin Amri. Sebelumnya telah dilakukan pembangunan 200 paket kado Ramadan oleh Lazisnu PBNU ke Kabupaten Sikka.

"Kalau untuk Kota Kupang ada 300 paket kado Ramadan yang telah dikirim dari Lazisnu PBNU dan telah tiba di Kota Kupang ada 50 paket," jelasnya.

Sebanyak 50 paket telah dibagikan di empat titik masjid di Kota Kupang. Sementara 250 paket sedang dalam pengiriman melalui jalur laut dan akan tiba sekitar beberapa hari ke depan. (r1/gat)

  • Bagikan