Pemudik Salat Berjamaah di KMP Inerie II

  • Bagikan
IST SALAT TARAWIH. Sejumlah penumpang yang beragama Islam sementara menjalankan ibadah salat Tarawih di atas KMP Inerie II, Sabtu (6/4).

KUPANG,TIMEX.FAJAR.CO.ID- Arus mudik lebaran di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah berlangsung. Karena NTT merupakan provinsi kepulauan sehingga transportasi laut menjadi salah satu andalan saat mudik.

PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Kupang juga memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di atas kapal milik ASDP tersebut. Salah satunya yakni KMP Inerie II yang melayani rute Kupang dan seluruh pelosok NTT, mulai dari Pulau Rote, Sabu, Sumba,Flores,Lembata dan Pulau Alor.

Kapten KMP Inerie II, Dahri Laudu, kepada Timor Express, Minggu (7/4) menjelaskan bahwa saat ini telah memasuki puncak arus mudik lebaran. Beberapa hari ini pelayaran untuk mengangkut penumpang yang mudik lebaran terbilang padat.

"Alhamdulillah, semua berjalan lancar," kata Dahri Laudu.

Nahkoda Kapal asal Kabupaten Alor-Baranusa itu mengatakan bahwa saat memasuki waktu untuk berbuka puasa maka diumumkan kepada penumpang sehingga penumpang yang beragama Islam langsung melaksanakan buka puasa. Tak hanya itu, pihaknya juga menyediakan tempat bagi penumpang yang beragama Islam untuk menjalankan ibadah salat Tarawih secara berjamaah.

"Salat Tarawih secara berjamaah dapat berlangsung dengan baik," jelasnya.

Semoga pelayanan yang diberikan kepada para penumpang di atas KMP Inerie II ini dapat memberikan dampak positif. Prinsipnya, pihaknya akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat hingga sampai ke tempat pelabuhan yang dituju dengan aman. (r1/gat)

  • Bagikan