Pasangan Jonas Salean-Aloysius Sukardan Renggang?

  • Bagikan
FENTI ANIN/TIMEX BERI KETERANGAN. Bakal calon Wakil Wali Kota Kupang, Aloysius Sukardan memberikan keterangan pers di kediamannya, Sabtu (6/4)

Tanpa Aloysius Sukardan, Jonas Ogah Maju Pilkada

KUPANG,TIMEX.FAJAR.CO.ID- Berbagai isu menerpa Jonas Salean dan Aloysius Sukardan yang santer dibicarakan akan maju bersama pada kontestasi pemilihan kepala daerah, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang periode 2024/2029. Berbagai deklarasi pun sudah dilakukan oleh pasangan ini. Bahkan, Jonas Salean sendiri juga telah mendeklarasikan dirinya untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Kupang di Hotel Kristal pada 23 Februari lalu.

Sementara Aloysius Sukardan, resmi mendeklarasikan dirinya untuk maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Kupang berpasangan dengan Jonas Salean, pada Sabtu (6/4) di kediamannya di Kelurahan Maulafa. Bahkan, kediaman Aloysius Sukardan pun dijadikan sebagai posko Sahabat dan Relawan Jonas-Allo.

Aloysius Sukardan menjelaskan, karena begitu besar dukungan dari para sahabat dan keluarga termasuk kaum milenial, maka dilakukan deklarasi tersebut untuk mulai bergerak bersama.

Allo menjelaskan, semua timnya merupakan tim independen yang tidak memiliki kepentingan apa pun, termasuk jabatan.

"Jadi, mereka tidak punya kepentingan karena mereka adalah pensiunan, sehingga diharapkan tim ini semakin solid ke depannya," ungkapnya.

Dia mengaku, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk penegasan bahwa Jonas dan Allo tetap solid dan komit untuk bersama, termasuk untuk bersama-sama mencari kursi tambahan agar memenuhi syarat untuk maju dalam Pilwalkot nanti.

"Karena ada berbagai isu yang beredar di luar dan karena Golkar Kota Kupang hanya punya lima kursi di DPRD Kota Kupang, sehingga banyak isu bahwa Jonas akan menggandeng yang lain, yang memiliki kursi juga. Jadi, momen ini dapat ditegaskan bahwa isu itu tidak benar," jelasnya.

Dia menegaskan bahwa Jonas Salean telah memberikan pernyataan bahwa Jonas Salean tidak akan maju Pilkada Kota Kupang jika bukan dengan Aloysius Sukardan.

"Ada tim Smas atau Sahabat Muda Allo Sukardan dan tim lainnya siap bergerak untuk menyukseskan paket kami. Terkait kursi, pasti kita akan bergerak, pendekatan-pendekatan sudah dilakukan, dari partai ke partai sudah kami kunjungi. Sudah lebih dari dua partai kami sudah kunjungi," jelasnya.

Dia menambahkan bahwa dalam waktu dekat, dia akan mengumumkan secara resmi dia berada di partai mana, karana terjun ke politik, Allo merasa harus berada di dalam partai politik.

Sementara itu, El Salean mewakili Jonas Salean mengatakan, karena Jonas Salean masih bertugas di Jakarta, sehingga ia diberikan kepercayaan untuk mewakili Jonas Salean hadir dalam acara tersebut.

"Kita juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua masyarakat sehingga Jonas Salean bisa mendapatkan suara 19.000 lebih untuk DPRD Provinsi NTT," jelasnya.

Dia mengatakan, berkembang di masyarakat rumor-rumor yang menyatakan bahwa Jonas Salean tidak berpasangan dengan Allo Sukardan. Di kesempatan ini dapat dipertegas lagi bahwa pasangan Jonas Salean dan Aloysius Sukardan sudah Final.

"Jika dalam perjalanan ada berbagai kendala, maka Jonas Salean tidak akan maju Pilkada Kota Kupang tanpa Aloysius Sukardan. Jadi mari kita bekerja dengan santun dan bersatu padu untuk mencapai cita-cita bersama," pungkas El Salean.(thi/gat)

  • Bagikan