Truk Masuk Jurang, Satu Orang Meninggal Dunia

  • Bagikan
KECELAKAAN. Dump truk terbalik masuk jurang di Kampung Biting Desa Colol, Minggu (7/4).

BORONG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Dump truk bermuatan semen mengalami kecelakaan tunggal hingga masuk jurang di ruas jalan Dangka Mangkang-Watunggong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Minggu (7/4/2024). Akibatnya, satu orang meninggal dunia.

Kejadianya sekira pukul 01.30 dini hari dengan tempat kejadian perkara (TKP) di Kampung Biting, Desa Colol, Kecamatan Lamba Leda Timur. Di mana dump truk jenis Hino Lohan 235 Ps dengan nomor polisi EB 9148 DK, saat itu melaju dari Bajawa, Kabupaten Ngada menuju Lengko Ajang, Kecamatan Congkar, Kabupaten Matim.

"Truk yang mengalami kecelakaan lalu lintas tersebut dikemudikan oleh korban yang meninggal dunia, Hendrikus N Woga, asal Kabupaten Nagekeo," ujar Kapolres Matim, AKBP Suryanto melalui Kasat Lantas, Iptu Sadikin kepada Timor Express, Minggu (7/4) petang lalu.

Sadikin menjelaskan, dua penumpang yang juga jadi korban masing-masing Blasius Migu dan Ronald Dadiara asal Kabupaten Ngada, mengalami luka berat dan ringan. Korban yang meninggal dunia sudah di antar ke rumah keluarga di Kabupaten Ngada. Juga dua korban lainnya telah dirujuk ke rumah sakit Bajawa.

Menurut Sadikin, polisi telah melakukan olah TKP dan atas keterangan para saksi, dapat menarik kesimpulan sementara bahwa mobil berwarna orange yang dikemudikan oleh korban, diduga karena kelalaian. Saat mengemudikan mobil kurang memperhatikan kondisi jalan, sehingga mobil keluar jalur dan terbalik masuk jurang.

"Dump truk ini berangkat dari Bajawa menuju ke Lengko Ajang. Sepanjang jalur itu korban Hendrikus dan Ronald masih saling bercerita. Setelah masuk Kampung Biting, korban Ronald merasa bahwa roda kiri depan mobil sudah keluar jalur dan mobil langsung terbalik ke jurang," kata Sadikin.

Dijelaskan, ketika mobil terbalik, korban Hendrikus terlempar keluar dari mobil dan berada di lahan kebun sawah milik warga setempat. Kemudian penumpang Ronald memanggil korban lain. Ketika itu, korban Blasius merespon atau menjawab. Pada sekitar TKP tidak ada lampu penerangan. (kr1/ays)

  • Bagikan