Ara Pasti Dapat Tempat Terhormat di Gerindra

  • Bagikan
jawapos.com DUKUNG PENUH. Politikus senior Maruarar Sirait saat bersama capres 02 Prabowo Subianto

JAKARTA, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Eks Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait hampir dipastikan akan bergabung ke Partai Gerindra. Pada Pemilu 2024, Ara juga ikut andil dalam pemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengaku belum mengetahui jabatan yang akan diberikan kepada Ara saat bergabung dengan Gerindra. Keputusan tersebut menjadi hak prerogatif Prabowo sebagai Ketua Umum.

"Saya enggak tahu posisinya seperti apa, saya juga enggak bisa mendahului," kata Habiburokhman kepada wartawan, Jumat (12/4).

Meski begitu, Habiburokhman menyakini, Ara akan mendapat tempat terhormat di Gerindra. Sebab, Prabowo selalu menghargai orang-orang yang telah berjasa.

"Tradisinya kalau Pak Prabowo, kalau ada kader militan, kemudian dia berkontribusi terhadap pemenangan Pak Prabowo, tentu dimuliakan dapat posisi yang terhormat," jelasnya.

Sementara, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad juga belum mengungkap posisi Ara nanti. Menurutnya, ada beberapa tokoh lain yang akan dibahas dalam penempatan jabatan partai.

"Ya nanti kita akan bicarakan. Ada forum tertentu. Dan kita akan bahas, karena ada beberapa tokoh juga yang bergabung dengan partai Gerindra," pungkas Dasco.(jpc/rum)

  • Bagikan