Ratusan Personel Polresta Siaga Pam Tersebar di 13 Lokasi Salat Id

  • Bagikan
IST PENGAMANAN. Tampak personel Polresta Kupang Kota melakukan pengamanan saat pelaksanaan ibadah Salat Id di Lippo Plaza Kupang, Rabu (10/4)

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Guna menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan salat Idul Fitri (Id) 1445 H, maka personel Polresta Kupang Kota siaga melakukan pengamanan (Pam). Siaga pam ini dilakukan di 13 lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan salat Id bagi umat Islam yang merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Rabu (10/4).

Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung mengatakan bahwa personel yang dikerahkan untuk melakukan pengamanan saat pelaksanaan salat Id sebanyak ratusan orang serta ada juga BKO Polda NTT, TNI dan instansi terkait lainnya di Kota Kupang.

"Salat Id dilangsungkan di 13 lokasi berbeda. Seperti di masjid, lapangan terbuka dan halaman parkir pusat perbelanjaan," jelasnya.

Petugas pengamanan yang dikerahkan sejumlah 652 orang. Terdiri dari 311 personel Polresta, 186 personel BKO Polda NTT serta 155 personel gabungan dari TNI dan instansi terkait lainnya.

Pengamanan salat Id ini menjadi satu rangkaian dengan pawai malam Takbiran. Menurutnya, sinergitas antata Polri dan TNI serta instansi terkait lainnya di Kota Kupang menjadikan pelaksanaan pawai takbiran keliling hingga Salat Id di wilayah hukum Polresta Kupang Kota berlangsung aman, tertib dan khusyuk serta penuh khidmat.

"Selamat hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah bagi warga Kota Kupang yang merayakan. Semoga seluruh warga Kota Kupang dapat terus membangun kebersamaan yang semakin lebih erat dan diberkahi kebahagiaan serta kedamaian," pungkasnya. (r1/gat)

  • Bagikan