Pastikan Anggota Pam Operasi Ketupat Sehat

  • Bagikan
IST PERIKSA KESEHATAN. Anggota Subsatgas Dokkes Polda NTT memeriksa kesehatan anggota di Pos Pam Operasi Ketupat Turangga, Kamis (11/4).

Subsatgas Dokkes Polda NTT Gelar Pemeriksaan Kesehatan

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Dalam rangka Idul Fitri 1445 H/2024 M, personel Polresta Kupang Kota dan Polda NTT melaksanakan pengamanan (Pam) pada sejumlah Pos Pam yang tersebar pada beberapa titik di wilayah Kota Kupang. Agar pelaksanaan tugas tersebut berlangsung aman, maka kesehatan para personel kepolisian juga harus tetap prima.

Atas dasar itulah, maka Subsatuan Tugas (Subsatgas) Dokter Kesehatan (Dokkes) Polda NTT melaksanakan kegiatan patroli sekaligus pemeriksaan kesehatan bagi anggota yang bertugas di berbagai Pos Pam Operasi Ketupat Turangga 2024. Kegiatan tersebut dipimpin Ipda Antonio Pinto, Kamis (11/4).

Dijelaskan, pemeriksaan kesehatan tidak hanya anggota Polri saha tetapi juga anggota TNI serta anggota dari instansi terkait yang bertugas di berbagai Pos Pam.

"Anggota yang bertugas di Pos Yan Lippo Plaza, Pos Pam Airmata dan Pos Pam Kuanino semuanya diperiksa kesehatannya," ujarnya.

Pemeriksaan kesehatan meliputi pengukuran tensi darah dan pemberian vitamin kepada anggota pengamanan.

"Langkah ini diambil untuk memastikan kondisi kesehatan para anggota selama menjalankan tugas pengamanan, terutama dalam menghadapi situasi yang mungkin memerlukan kekuatan fisik dan mental yang baik," jelasnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Subsatgas Dokkes untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan anggota yang terlibat dalam Operasi Ketupat Turangga 2024.

"Kesehatan anggota adalah prioritas kami, dan kami akan terus memastikan bahwa mereka dalam kondisi prima selama bertugas," ungkapnya.

Diharapkan dengan adanya pemeriksaan kesehatan rutin seperti ini, anggota pengamanan dapat menjalankan tugasnya dengan optimal dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama pelaksanaan Operasi Ketupat Turangga 2024. (r1/gat)

  • Bagikan