Bawa Produk UMKM NTT, Rombongan KADIN NTT ke Ghuangzhou

  • Bagikan
BOBBY LIANTO FOR TIMEX BERSAMA. Bobby Lianto, Ketum KADIN NTT dan Adi Suhartono, Komite Tiongkok Bersama Hon Kwok Lung Konglomerat asal RRT/Hongkong, Rabu (17/4).

Rombongan KADIN NTT Hadiri CANTON FAIR 2024 dan Forum Bisnis di Guangzhou

KUPANG,TIMEX.FAJAR.CO.ID- Ketua Umum Kadin NTT, Bobby Lianto membawa rombongan pengusaha Indonesia Business Trip ke China, dalam rangka menghadiri pameran Canton Fair di Guangzhou dan juga forum bisnis serta bisnis matching bersama KJRI Guangzhou.

Perjalanan yang yang diikuti oleh total rombongan 35 orang pengusaha ini, akan terbang dengan Singapore Airlines tanggal 17 April dari Surabaya, transit di Singapura dan tiba di Guangzhou tanggal 18 April.

Ketua Umum Kadin NTT, Bobby Lianto mengatakan,
perjalanan selama 7 hari lebih ini, terbagi dari beberapa rombongan Kadin NTT yang terbagi dari Kadin daerah yaitu Kadin kota Kupang, Kadin Kabupaten Sikka dan juga Hipmi kota Kupang.

Dia mengatakan, dalam perjalanan tersebut, Kadin NTT dijadwalkan akan menghadiri pameran Canton Fair pada dua fase, yaitu fase pertama tanggal 19 April 2024 dan fase yang kedua di tanggal 23 April 2024.

Untuk diketahui, bahwa pameran Canton Fair ini dibagi dari beberapa fase yaitu fase 1, 2 dan 3 di mana terbagi dari jenis-jenis produk yang akan dipamerkan mulai dari fashion, produk-produk teknologi dan juga permesinan serta seluruh produk - produk China yang dipamerkan.

"Sedangkan pada tiga hari lainnya grup ini akan dibagi atas dua rombongan, yaitu sebagian akan mengunjungi kota Chongqing dan juga sebagian akan pergi ke kota Shenzhen serta Foshan," katanya.

Dia melanjutkan, pada tanggal 24, di jadwalkan adanya Forum Bisnis serta Bisnis Matching beserta pengusaha di China, yang dilaksanakan di kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Guangzhou.

"Dalam perjalanan ini, selain kami melihat pameran barang produk China, kami juga membawa produk-produk lokal NTT serta peluang-peluang investasi di NTT," ungkapnya.

Dia berharap, dapat dilakukan Bisnis Matching serta juga mencari investor yang akan masuk ke Nusa Tenggara Timur.

Rombongan akan kembali pada tanggal 20 April tengah malam dan tiba di Indonesia, Surabaya pada tanggal 25 April. Dia mengaku akan langsung melanjutkan perjalanannya ke Labuan Bajo untuk menghadiri hari ulang tahun Real Estate Indonesia, di Labuan Bajo yang akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia.

Hadir juga dalam rombongan tersebut ketua Kadin kota Kupang, Budiharto, Ketua Kadin Sikka, Harry Japira, serta Ketua Komite Tiongkok, Adi Suhartono beserta rombongan dan juga beberapa pengusaha dari pulau Sumba. (thi)

  • Bagikan