Bello dan Fatukoa Rawan Pencurian Sapi

  • Bagikan
IST BANGKAI. Tampak bangkai sapi yang ditinggalkan oleh pelaku pencuri sedangkan isi daging dibawa semuanya. Diabadikan di Kelurahan Fatukoa belum lama ini.

Pelaku Sisakan Kepala, Tulang dan Jeroan untuk Pemilik

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Kasus pencurian ternak sapi rawan terjadi di wilayah lelurahan pinggiran Kota Kupang. Seperti yang telah terjadi beberapa hari kemarin di Kelurahan Bello dan Fatukoa.

Dua kelurahan itu masuk dalam wilayah Kecamatan Maulafa, Kota Kupang yang merupakan wilayah perbatasan dengan Kabupaten Kupang. Mayoritas warga Kelurahan Bello bermata pencaharian sebagai petani dan peternak.

Tahun 2023, kelompok peternak di Kelurahan Bello mendapatkan bantuan 20 ekor sapi dari anggota DPR RI, Ansy Lema. Sapi bantuan itulah yang dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Hingga kini pelakunya masih misterius.

Lurah Bello, Robynson Lona, Kamis (18/4) membenarkan adanya kasus pencurian sapi di wilayahnya. Seluruh daging sapi diambil. Sementara pelaku hanya menyisakan kepala, tulang dan jeroan sapi dilokasi di mana sapi tersebut disembelih.

"Ada 20 ekor sapi bantuan dari anggota DPR RI, Ansy Lema. Dua ekor sapi dicuri dan satu ekor sapi lagi mati karena sakit. Sisanya ada 17 ekor sapi," jelasnya.

Tahun 2023, ada satu kasus pencurian sapi. Tahun 2024, tepatnya Selasa 16 April, kembali terjadi kasus pencurian sapi.

"Satu ekor sapi yang dicuri itu di Kelurahan Fatukoa. Salah satu penerima bantuan sapi itu tinggal di Fatukoa," ungkapnya.

Bangkai sapi ditemukan di wilayah RT 04/RW 01, Kelurahan Fatukoa. Hal ini disampaikan oleh Sat Oekoto, salah satu warga RT tersebut.

Sapi yang dicuri itu pemiliknya Elvis Alle. Sapi betina miliknya itu yang dicuri. Semua isi daging sapi diambil dan yang tersisa hanya kepala sapi, tulang dan jeroan sapi. (r1/gat)

  • Bagikan