Prajurit TNI Jangan Menempel Seperti Benalu

  • Bagikan
INTHO HERISON TIHU/TIMEX UPACARA. Para prajurit TNI dan ASN mengikuti upacara 17-an di Makorem 161/WS, Rabu (17/4)

Danrem 161/WS Pimpin Upacara 17-an di Makorem

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Komandan Resor Militer (Danrem) 161/Wira Sakti (WS), Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI untuk terus mengabdi dan berkarya bagi bangsa dan negara. Jenderal TNI dengan satu bintang di pundak ini menyebut, seorang prajurit yang baik adalah prajurit yang terus berkarya atau berbuat sesuatu walau kecil.

“Jangan seperti benalu yang hidupnya hanya menempel saja di pohon. Sebab, prajurit dididik untuk berjuang sekecil apapun itu untuk bangsa dan negara,” tegasnya dalam amanat upacara 17-an di lapangan Makorem 161/WS, Rabu (17/4).

Ia menekankan kepada seluruh prajurit untuk menjalani tugas secara baik. Sebab, menurutnya menjadi prajurit TNI harus terus berbuat sesuatu yang bermanfaat.

Brigjen TNI Joao Nunes berpesan agar Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Panca Setia Korps agar menjadi dasar dalam menjalankan tugas sebagai prajurit TNI.

“Jangan ele-elean, tolak tole gak jelas karena kamu adalah prajurit. Kamu dididik sebagai prajurit maka sikap prajurit harus ditujukan,” katanya.

Selain itu, kerapian anggota juga menjadi sorotan dalam kesempatan tersebut. Menurutnya, kerapian dari ujung kaki hingga kepala merupakan sesuatu yang wajib dijaga.

“Masing-masing komandan satuan harus perhatikan kerapian dari ujung kaki hingga ujung rambut anggotanya. Ini yang perlu diperhatikan,” perintahnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh prajurit yang telah menjalankan tugas secara naik. Upaya tersebut, merupakan kerja keras dan kerja sama yang baik dan harus di tingkatkan ke depan.

“Apa pun yang dilakukan supaya dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara,” harapnya. (cr6/gat)

  • Bagikan