Hadapi Timor Leste Malam Ini, Shin Tae-yong Janji Timnas Tampil Lebih Baik

  • Bagikan

GIANYAR, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Tim Nasional (Timnas) Indonesia kembali menghadapi Timor Leste dalam laga uji coba FIFA, malam ini (30/1). Dalam laga sebelumnya, 27 Januari 2022, Indonesia berhasil menang 4-1 (0-1).

Meski menang besar, hasil itu sama sekali tidak memuaskan Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong. Menurutnya, itu pertandingan yang sangat mengecewakan.

Pada laga pertama lalu, Indonesia memang sempat tertinggal lebih dulu melalui gol pemain berusia 17 tahun Timor Leste, Paulo Domingos Gali da Costa Freitas.

Setelah itu, Indonesia beruntung tidak bermain dengan 10 orang usai kiper Syahrul Trisna Fadillah menjatuhkan Paulo Domingos Gali da Costa Freitas di kotak penalti saat duel satu lawan satu. Wasit hanya memberi kartu kuning dan Syahrul kemudian menggagalkan penalti lawan.

Shin sendiri berjanji akan menunjukkan performa yang lebih baik. “Memang dari sisi skor kami menang 4-1, tapi pertandingan ini sangat mengecewakan. Mulai dari saya dan pemain harus evaluasi diri. Saya akan berusaha lebih agar ada perkembangan baik. Mungkin harus meningkatkan lagi mental pemain,” kata Shin Tae-yong di Twitter PSSI.

Pratama Arhan yang menjadi pahlawan kemenangan Indonesia dengan satu gol dan dua “assist” bunuh diri pemain Timor Leste sependapat dengan pelatihnya. “Secara permainan, kami sepakat dengan pelatih. Kurang puas juga, banyak yang harus diperbaiki. Akan kami perbaiki satu per satu, ikut instruksi coach Shin (Tae-yong),” kata Pratama Arhan. (amr/fajar)

  • Bagikan