Dirut Bank NTT Launching Aplikasi Gonceng, Karya Putra-putri Flobamora

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Aplikasi Gonceng hasil karya Putra-putri NTT resmi hadir di Kota Kupang, ibukota Provinsi NTT. Aplikasi ini hadir guna menjawab kebutuhan masyarakat yang serba cepat karena perkembangan teknologi.

Sistem perbankan dari aplikasi Gonceng ini mendapatkan suport penuh dari Bank NTT. Untuk itu, proses peluncuran atau launching langsung dilakukan Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, bertempat di Ruko Friendship Blok B1, Kelurahan Naikoten I, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Selasa (22/2).

Hadir dalam acara peluncuran itu, Direktur Operasional Gonceng, Budi Karsidin, CEO Gonceng, Antonius Bethan, Kepala Cabang PT Jasa Raharja NTT, Nasjwin, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kupang, Christian Natanael Sianturi dan para tamu undangan lainnya.

Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho sangat mengapresiasi kehadiran aplikasi Gonceng, salah satu layanan moda transportasi online atau teknologi berbasis aplikasi. Prinsipnya, Bank NTT sangat mendukung.

Alex Riwu Kaho mengaku bangga bahwa ada hal luar biasa yang bisa dibuat anak-anak Bumi Flobamora dengan melahirkan karya inovasi dan kreativitas, dimana tidak kalah dengan orang luar.

Dengan kehadiran aplikasi Gonceng ini, Alex Riwu Kaho berharap terus memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna Gonceng agar mendapatkan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat. Ke depan untuk memacu teman-teman di Driver Gonceng, setiap tahun ada reward bagi driver Gonceng yang mampu memberikan nilai tambah dan kepuasan bagi pelanggan atau pengguna Gonceng.

“Semoga Gonceng dapat bertumbuh untuk membangun NTT. Kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi. Dan membangun NTT salah satunya adalah dengan menabung di Bank NTT,” ungkapnya.

CEO Gonceng, Antonius Bethan, mengatakan aplikasi Gonceng resmi mengaspal di Kota Kupang. “Target kita adalah kita tiga bulan ke depan akan jajaki tiga kota besar di NTT, yakni Labuan Bajo, Maumere, dan Kota Atambua,” jelasnya.

Semoga dapat berkembang dengan baik maka akan melebarkan sayap lagi ke kota-kota lainnya di NTT, bahkan sampai ke luar Provinsi NTT. “Sudah ada penawaran yang masuk ke kami dari daerah Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Papua,” ungkapnya.

Terkait kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan PT Jasa Raharja, Antonius mengaku, pihaknya ingin memberikan suatu kepastian kepada mitra. “Mereka bekerja di jalanan itu mendapatkan perlindungan melalui asuransi atau pertanggungan dari negara,” ungkapnya.

Gonceng ini berbeda dengan aplikasi lainnya. Aplikasi Gonceng adalah hasil karya putra-putri NTT. Gonceng lebih murah dibandingkan dengan aplikasi lain yang sudah ada. “Kita juga ada kios UMKM yang bisa menjual produk UMKM. Ke depannya kita akan jual tiket kapal, pesawat, dan hotel. Kita juga kerja sama dengan Samsat untuk proses pembayaran, khususnya di NTT,” jelasnya.

Sementara Direktur Operasional Gonceng, Budi Karsidin, mengatakan, sistem operasionalnya sangat sederhana, tapi ada banyak pilihan lainnya. Prinsipnya sangat membantu sekali. “Mari bergabung dengan kami. Kepada para pengguna download sekarang aplikasi Gonceng di Play Store. Keunggulannya murah dan terjangkau,” jelasnya.

Sementara Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kupang, Christian Natanael Sianturi, mengaku sangat mengapresiasi pihak dari Gonceng yang mempunyai inisiatif untuk memastikan semua mitra terlindungi.

Menurutnya, aplikator lain baru hanya sebatas menganjurkan, tapi dari Gonceng sudah memastikan semua mitra harus masuk sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. “Ini terobosan yang luar biasa. Kami support. Tujuannya memberikan jaminan kepada mitra kalau mengalami musibah kecelakaan,” ungkapnya.

Silvester Lasi, 28, warga Kelurahan Oesapa, salah satu driver yang tergabung sebagai mitra dari aplikasi Gonceng, mengaku sangat tertarik dengan aplikasi Gonceng sehingga memutuskan untuk bergabung karena adanya banyak kemudahan yang didapat. “Kami bergabung dapat jeket dan helm. Selain itu, kami juga dapat buku tabungan Bank NTT,” pungkasnya. (r1)

  • Bagikan