BNI Cabang Ende Sumbang Kursi Roda, Bantu Pelayanan Disabilitas di Dukcapil

  • Bagikan

ENDE, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Demi membantu melancarkan urusan warga masyarakat berkebutuhan khusus atau warga penyandang disabilitas dan para lansia yang melakukan pengurusan dokumen kependudukan, Bank Negara Indonesia (BNI) 1946 menyumbang satu unit kursi roda ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Ende.

Penyerahan kursi roda tersebut dilakukan langsung Kepala BNI’46 Cabang Ende, dan diterima Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Ende, Lambertus Sigasare, di Kantor Disdukcapil setempat, Jumat (4/3).

Lambertus Sigasare saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (4/3) mengatakan, sesuai semangat Dukcapil BISA, pihaknya terus bergerak melakukan inovasi pelayanan bagi kaum disabilitas dan lansia.

“Langkah strategis yang dilakukan adalah melakukan koloborasi dengan Bank BNI Cabang Ende. melalui Program BNI Berbagi Kasih. Komunikasi intens kedua instansi tersebut terkait pelayanan administrasi kependudukan dan standar pelayanan bagi kaum difabel dan lansia,” ujar Eby Sigasare –sapaan akrab Lambertus.

“Komunikasi yang kami bangun membuahkan hasil. Pimpinan BNI Cabang Ende akhirnya menyumbang satu unit kursi roda yang nantinya digunakan kaum difabel dan lansia saat mengurus dokumen kependudukan di Dukcapil,” kata Eby Sigasare.

Dia mengatakan, setiap penduduk memiliki hak yang sama untuk memiliki dokumen penduduk, dan sudah seharusnya pemerintah wajib menyediakan sarana dan prasarana untuk semua penduduk termasuk sarana dan prasarana bagi penyandang disabilitas dan lansia.

Dirinya berharap, semoga dengan adanya bantuan kursi roda melalui program BNI Berbagi Kasih ini memudahkan kaum difabel dan lansia untuk mengurus kepemilikan dokumen administrasi kepandudukan. “Semoga bermanfaat bagi para lansia ataupun para kaum difabel yang datang ke sini mengurus dokumen kependudukan,” tutupnya. (Kr7)

  • Bagikan