Jelang Ramadan dan Idul Fitri, Bulog Bajawa Pastikan Stok Beras Aman

  • Bagikan

BAJAWA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Menghadapi momentum Ramadan dan perayaan Idul Fitri tahun 2022 yang tinggal sebulan, tepatnya 2 April mendatang, Bulog Bajawa telah memastikan dan menjamin stok kebutuhan pokok, terutama beras aman. Sedangkan komoditas lainnya, saat ini, Bulog Bajawa sedang dalam proses pengadaan, khususnya ketersediaan minyak goreng.

“Sebelumnya saya sudah koodinasi dengan Dinas Perdagangan Kabupaten Ngada. Sehingga kami akan melakukan kerja sama dengan distributor di Bajawa. Karena di Bulog sendiri stok minyak goreng belum ada,” ungkap Kepala Bulog Cabang Bajawa, Elita J. Mautang saat diwawancarai di kantornya, di Kelurahan Faobata, Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada, Senin (7/3).

Elita menjelaskan, koordinasi yang ia bangun dengan Dinas Perdagangan Ngada dengan tujuan agar bahan kebutuhan seperti minyak goreng itu secepatnya diadakan agar tidak membuat masyarakat kesulitan saat menghadapi hari raya ini.

Khusus stok beras, kata Elita, saat ini di Bulog Bajawa tersedia sebanyak 1.500 ton, dan diperkirakan bertahan hingga tiga bulan ke depan.

Mengenai harga, Elita menyebutkan, Bulog menjual harga beras per kilogramnya sebesar Rp 8.800. Jika dibanding harga jual di pasaran saat ini, mencapai Rp 12.000 per kilogram. (*)

Penulis: Saver Bhula

  • Bagikan