Antisipasi Perkembangan Kota Kupang, Bank Mandiri Relokasi Cabang

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Dalam rangka antisipasi perkembangan Kota Kupang sekaligus meningkatkan mutu layanan kepada para nasabah, Bank Mandiri melakukan relokasi dan upgrade cabang ke Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Kupang dalam hal ini kawasan Tuak Daun Merah (TDM).  Peresmian Bank Mandiri Kupang Perintis Kemerdekaan ini secara simbolis langsung dilakukan oleh Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, S.E., M.M. dengan pengguntingan pita serta menandatangani prasasti Bank Mandiri Kupang Perintis Kemerdekaan yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Provinsi NTT, Rabu (9/3/2022).

Tampak hadir dalam acara peresmian tersebut Hendra Wahyudi, Regional CEO Region XI Bali dan Nusa Tenggara  beserta jajaran yang didampingi Area Head Kupang, Widowibowo dan Kepala Cabang Kupang Perintis Kemerdekaan, Dian Fahlevi.

Hendra Wahyudi, RCEO Region XI Bali Nusra menjelaskan, Bank Mandiri Kupang Perintis Kemerdekaan merupakan jaringan kantor Bank Mandiri yang direlokasi dari daerah KM 7 Oesapa, yang sebelumnya berbentuk Cabang Mikro menjadi cabang penuh (Full Branch).

Relokasi Bank Mandiri Kupang Perintis Kemerdekaan ini untuk memenuhi tuntutan masyarakat dalam akses perbankan, disamping potensi bisnis yang berkembang luar biasa di wilayah Kota Kupang, khususnya di daerah TDM.

Hendra mengatakan, kehadiran Bank Mandiri ini diharapkan dapat diterima sekaligus memberikan manfaat bagi perkembangan industri perbankan, khususnya industri perdagangan dan industri ikutannya, serta tentu saja kepada seluruh masyarakat di wilayah Kupang dalam layanan transaksi perbankan. “Semakin dekat sudah pasti akan semakin mudah dan semakin cepat, dibantu dengan layanan  digital Bank Mandiri yang handal,” tegas Hendra.

Wali Kota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kontribusi Bank Mandiri dalam peningkatan perekonomian masyarakat di Kota Kupang, terutama di masa pandemi Covid-19.

Wali Kota juga menyampaikan pentingnya ekosistem digital yang sedang berkembang cepat khususnya di wilayah Kota Kupang. Dimana layanan digital merupakan sarana pembayaran yang mudah, cepat, aman, dan akuntabel.

Bank Mandiri saat ini bergerak menjadi bank digital dengan meningkatkan performa layanan dan  transaksi untuk perusahaan dan nasabah individual dengan aplikasi Kopra by Mandiri dan Livin’ By Mandiri. Dimana nantinya secara nasional beberapa cabang juga akan di upgrade menjadi smart branch, sepanjang tahun 2022 ini.

Transaksi perbankan yang dapat dilakukan telepon genggam, laptop, dan jaringan internet telah menjadi gaya hidup masyarakat perkotaan. Untuk itu, saat ini peran kantor cabang sangat dibutuhkan untuk mengedukasi seluruh nasabah untuk mengetahui dan membiasakan nasabah untuk bertransaksi dengan layanan digital yang telah dimiliki Bank Mandiri, sampai nantinya nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang, dimana seluruh kebutuhan perbankan dan transaksi keuangan dapat dilakukan  dari manapun dengan cepat, tanpa antri. (*/aln)

  • Bagikan