Jiwa Korsa Pemain Bintang Timur Digembleng Anggota TNI

  • Bagikan
DIGEMBLENG TNI. Pemain Bintang Timur Atambua sedang mendapat pengarahan dari anggota Satgas Pamtas di Lapangan SSB Bintang Timur Atambua, Senin (4/7). (DOK BETA UNTUK TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Persiapan Bintang Timur Atambua (BeTA) menghadapi turnamen Nusantara Open 2022 memperebutkan Piala Prabowo Subianto semakin intensif. Hari keempat pemusatan latihan, Senin (4/7) yang berlangsung di Markas SSB Bintang Timur Atambua, melibatkan anggota TNI dari Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL.

Tujuannya untuk memperkuat mental bertanding dan jiwa korsa pemain. "Kami menghadirkan anggota TNI khusus untuk mempekuat mental bertanding dan jiwa korsa para pemain. Karena pemain tidak cukup memiliki skill tetapi harus dibarengi dengan mental bertanding dan semangat kerja sama tim yang kuat atau jiwa korsa yang tinggi. Nah.. ini yang kita minta dukungan dari TNI dalam hal ini Satgas Perbatasan," jelas Manager Tim Bintang Timur Atambua, Serene Francis.

Serena menjelaskan, seleksi dan pemusatan latihan pemain dilakukan sejak 1 Juli 2022 dan terpusat di Markas SSB Bintang

Timur Atambua, Jl. Bintang Timur, Dusun Wesesuit Desa Kambuna Kec. Kakuluk Mesak Kabupaten Belu. Sejak Senin (1/7) pagi pukul 06.00 hingga pukul 10.00. Dilanjutkan sore pukul 15.00 hingga pukul 17.00.

Pemain BeTA tampak antusias mengikuti latihan mental ala TNI tersebut. Bahkan mereka dengan semangat menjalankan sanksi yang diberikan jika melakukan pelanggaran dan kalah saat game.

Ditambahan Direktur SSB Bintang Timur Jhon Leki menambahkan, pemain BeTA sangat antusias mengikuti latihan tersebut.

"Anak-anak sangat antusias walaupun mereka baru mengikuti latihan seperti ini. Semoga semangat, mental bertanding dan daya juang mereka semakin bagus," harap Jhon.

Pemusatan latihan BeTA masih dilanjutkan hingga menjelang keberangkatan ke Jakarta untuk mengukti turnamen Nusantara Open Seleksi dan persiapan akhir akan dipimpin langsung Pelatih Kepala Maman Suryaman yang telah tiba Senin pagi. Hal ini dibenarkan pula oleh Jhon Leki.

BeTA akan bergabung dengan 15 tim dari seluruh Indonesia yang akan mengikuti turnamen ini. Tim yang akan ikut dalam turnamen yang digelar 16-30 Juli itu adalah Persija, Persib, Persipura, PSS Sleman, PSIS, Borneo FC, PSM Makassar, Akademi Nusantara. Juga ASIOP, ASIFA, Bintang Timur Atambua, Tiga Naga, PS Ambon, PSLS, Bogor FC, dan Maluku Utara Selection.

Pemain yang berlaga dalam turnamen tersebut akan dipantau dan dipilih 30 pemain yang akan dibina khusus dalam akademi sepak bola yang akan dibentuk Prabowo Subianto. "Ini juga kesempatan bagi anak-anak NTT untuk busa masuk dalam akademi ini," kata Jhon. (ito)

  • Bagikan