Masuk Grup “Neraka”, BeTA Tak Gentar

  • Bagikan
TAK GENTAR. Manager Tim Bintang Timur Atambua Serena Francis (kiri) saat drawing Nusantara Open, Selasa (5/7). (BeTA UNTUK TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Bintang Timur Atambua (BeTA) masuk dalam grup "neraka" Nusantara Open 2022 yang akan digelar 16-30 Juli 2022. Namun, tim asal kota perbatasan Atambua itu tidak gentar.

Dalam drawing yang dilaksanakan Selasa (5/7) yang diikuti langsung Manager Tim, Serena Francis, BeTA masuk dalam Pool D. "Pool D diisi 4 tim yakni Bintang Timur, Persija, Borneo FC dan SSB Malut. Bisa dikatakan ini grup neraka karena ada dua tim besar, Persija dan Borneo FC. Namun kita tidak gentar. Semangat dan mental bertanding pemain sudah disiapkan dengan baik," kata Serena usai mengikuti drawing.

Justru, bergabung dalam grup neraka, lanjut Serena, akan memberikan pengalaman besar kepada para pemain. "Ini keuntungan mencoba mental pemain kalau ketemu tim bagus, mental bagus, pasti bagus sekali untuk kompetisi nanti. Untuk itu, kami menekankan kepada pemain untuk siap diri menghadapi turnamen ini," kata Serena.

Menurutnya, semua tim dalam grup itu juga menganggap berat. "Itu jadi tantangan, gak boleh minder dengan nama besar klub/academy karena semua tim saling tidak mengetahui kekuatan," tegasnya.

BeTA Academy, lanjutnya, tetap berusaha untuk bisa meraih hasil terbaik. "Target awal lolos pada fase grup saja dulu," jawab Serena ketika ditanya target yang dipasang di turnamen bergengsi ini.

Mengenai persiapan tim, Direktur SSB Bintang Timur Atambua, Jhon Leki menjelaskan, sedang dalam persiapan yang dipimpin langsung Coach Maman Suryaman.

Tim akan ke Kupang 9 Juli dan akan melakukan uji coba pada 10 Juli. Tanggal 11 dijadwalkan berangkat ke Jakarta. "Tanggal 11-13 Juli TC (training centre) di Kopasus Jakarta," jelas Jhon. (ito)

  • Bagikan