Bonus Tim Juara Nusantara Open 2022 Rp 1 Miliar

  • Bagikan
SIAP BERTANDING. Tim Bintang Timur Atambua yang dipimpin Manager Serena Francis (tengah) saat mengikuti pembukaan Nusantara Open 2022 di Lapangan Polo Club, Bogor, Sabtu (16/7). (FOTO: BETA UNTUK TIMEX)

BOGOR, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Turnamen Nusantara Open Piala Prabowo 2022 semakin bergengsi. Bonus untuk juara 1 sebesar Rp 1 miliar. Juara 2 dan 3 masing-masing 750 juta dan Rp 500 juta.

Bonus ini dinaikan Ketua Dewan Pembina Yayasan Akademi Nusantara, Prabowo Subianto saat membuka Nusantara Open 2022 di Lapangan Polo Club, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/7). Sebelumnya bonus juara yang disiapkan panitia adalah Rp 100 juta, Rp 75 juta dan Rp 50 juta masing-masing untuk juara 1, 2 dan 3.

Tak hanya itu, tim juara juga akan dikirim untuk berlatih selama satu bulan di salah satu akdemi sepakbola terbaik dunia.

Untuk pelatih, Prabowo akan menaikkan lisensi para pelatih 16 klub peserta. Kepada Ketua PSSI, Iwan Bule yang juga hadir, Prabowo menawarkan lokasinya untuk dijadikan training center timnas PSSI.

Prabowo mengatakan, apa yang dilakukan atas dasar cita-citanya ingin agar timnas senior Indonesia lolos ke Piala Dunia.

"Masa dari jutaan orang di Indonesia kita tidak bisa hasilkan pemain terbaik. Saat ini para pemain ini berusia, 15 dan 16 tahun. Tiga tahun lagi 18 dan 19 tahun. Tiga tahun lagi, masa kita tidak bisa hasilkan pemain terbaik. Kalau ada yang bilang itu tidak bisa, nah yang seperti itu, yang harus kita kikis. Kita bisa. Siapa bilang tidak. Mari kita semua bersatu untuk mewujudkan cita-cita ini," kata Prabowo.

Ketua Dewan Pengarah Panitia Pusat, Fary Francis mengucapkan terima kasih kepada Prabowo Subianto yang telah menginisiasi event ini. Dia mengatakan, event ini untuk mendukung menyukseskan program PSSI Pusat maupun pemerintah dalam percepatan pembinaan olahraga sepakbola.

"Terima kasih kepada Pak Prabowo yang sudah menginisiasi event ini. Juga kepada PSSI yang mendukung penuh turnamen ini. Juga para sponsor dan terutama penglola klub dan akademi," ujarnya.

Wakil NTT Bintang Timur Atambua siap bertanding dan bersaing dalam turnamen ini. Sebagaimana dikatakan Manager Tim BeTA, Serena Francis bahwa timnya dalam kondisi prima dan siap bertanding.

"Para pemain Bintang Timur Atambua saat ini dalam kondisi siap tanding. Semua pemain siap. Walaupun kondisi cuaca yang terus hujan dan dingin, namun ada tim dokter yang selalu siaga, sehingga tidak ada kendala. Intinya semua pemain siap bertanding," kata Manager Bintang Timur Atambua, Serena Francis di Lapangan Polo, Bogor, Sabtu (16/7).

Bintang Timur yang berada di Grup D bersama Persija Jakarta, Borneo FC dan Maluku Utara akan memulai pertandingan, Senin (18/7) melawan Persija Jakarta di Stadion Pakansari Bogor. Selanjutnya, Rabu (20/7) melawan Borneo FC dan Jumat (22/7) melawan Maluku Utara di stadion yang sama.

Pemain Bintang Timur sebagian diisi jebolan Menpora Cup 2019 dimana saat itu Bintang Timur dan Bukfos Kupang bertemu di partai final. Seperti Keny, Aldo dan Ello dari Kupang. Sebagian besar adalah jebolan Akademi Bintang Timur Atambua. (*/ito)

  • Bagikan