Kamtibmas Kondusif, Irjen Jhoni Apresiasi Kinerja Anggota dan Masyarakat

  • Bagikan
AMANAT. Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma saat membacakan amanatnya saat upacara kenaikan pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN periode 1 Januari di Lapangan Rocky Sitohang Mapolda NTT, Sabtu (31/12)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) terpantau berjalan lancar dan tanpa gangguan kamtibmas. Kondisi kamtibmas yang kondusif ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh personel polri, instansi terkait serta dukungan masyarakat NTT.

Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma mengatakan momentum Tahun Baru menjadi momen yang ditunggu masyarakat dengan melaksanakan berbagai kegiatan penyambutan sehingga berimplikasi terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat. Namun anggota yang tugas mengamankan malam akhir tahun dan penyembutan tahun baru bekerja secara baik.

"Ini adalah puncak dari Operasi Lilin Turangga 2022. Perayaan Nataru telah dilakukan secara baik tanpa gangguan. Mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di NTT," ungkapnya.

Mantan Kadivhubinter Polri itu mengungkapkan, menjadi anggota polisi dan menjalankan tugas adalah keunikan tersendiri karena menjalankan tugas disaat adanya eforia dari masyarakat. Polisi juga harus memberikan perlindungan agar ada kenyamanan disana.

"Jadikan pengamanan malam tahun baru sebagai kebanggaan tersendiri bagi anggota polri. Ingat bahwa polisi bukan hanya sekedar profesi tetapi merupakan sebuah jalan untuk mengabdi," pesannya.

Atas kondisi kamtibmas yang kondusif, orang nomor satu dijajaran Polda NTT itu mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan pengamanan Nataru yang sudah berjalan dengan baik sehingga situasi aman dan tertib tetap terjaga.

"Tidak ada petasan saat ibadah Nataru, tidak ada konvoi dan kebut-kebutan, tidak ada mabok-mabukan dipinggir jalan, tidak ada acara-acara yang mengganggu ketertiban umum. Semoga di Tahun 2023 segala sesuatu menjadi lebih baik," pintanya.

Mantan atlet tinju itu juga tak lupa menyampaikan terima kasih dan salam hormat kepada seluruh anggota dan keluarga, pejabat utama (PJU) dan polres jajaran dalamendukung dan menjalankan tugas secara baik. Kinerja ini diharapkan terus dipertahankan, tetap semangat, jaga kesehatan dan dedikasi tinggi kepada masyarakat, bangsa dan negara.

"Atas nama Polda NTT, saya mengucapkan selamat Tahun Baru 2023 semoga di tahun 2023 kita semua selalu diberikan kesehatan, kekuatan, kesuksesan dan kebahagiaan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan situasi dunia dan negara kita lebih baik dari Tahun 2022," ucapnya. (r3)

  • Bagikan