Josef Nae Soi: Taekwondo NTT untuk Keharmonisan

  • Bagikan
PELANTIKAN. Wakil Gubernur NTT, Josef Nai Soi saat memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus TI NTT di Hotel Sotis Kupang, Sabtu (18/3). (FOTO: ISTIMEWA).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (TI) Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2022-2026 resmi dilantik Ketua Umum TI Letjen TNI (Purn) Thamrin Marzuki di Hotel Sotis Kupang, Sabtu (18/3).

Wakil Gubernur NTT, Josef Nai Soi yang juga ketua KONI NTT dalam kesempatan tersebut menjelaskan kembali sejarah Taekwondo.

Dikatakan olahraga taekwondo sudah berlangsung sejak 1937 SM dengan tujuan agar menjaga dan merawat sebuah keharmonisan.

"Keharmonisan itu harus serasi, seimbang dan selaras," katanya.

Olahraga dilakukan oleh manusia untuk kesehatan. Untuk itu kepengurusan TI NTT ini harus mencontohkan kepengurusan TI Pusat. Sehingga kepengurusan saat ini harus menciptakan keharmonisan menuju Taekwondo berprestasi di NTT.

Ditambahkan kejuaraan nasional (Kejurnas) ke-21 akan diselenggarakan dan NTT memiliki atlet yang luar biasa sehingga dapat persiapkan secara baik untuk terlibat.

"Kita memiliki kemampuan yang luar biasa karena sejak lahir sudah diajarkan untuk bekerja keras, tinggal bagaimana kita melatih teknik bertanding," pintanya.

Untuk Tahun 2028, politisi partai Golkar ini memastikan bahwa NTT menjadi tuan rumah PON sehingga salah satu yang dipersiapkan ada atlet dari semua cabor.

Dengan persiapan yang baik, ia memastikan Taekwondo NTT bisa meningkatkan sumbangan medali dari PON sebelumnya.

Ia juga menegaskan kepada pengurus agar kerja keras mewujudkan mimpi besar atlet menjadi sukses. "Organisasi harus kerja keras, banting tulang mengerahkan atlet menjadi terkenal dengan berbagai prestasi di semua tingkatan," tegasnya.

Acara tersebut nampak hadir Kadis PPO NTT, Ketua DPRD Kota Kupang dan forkopimda NTT dan Kota Kupang. (r3)

  • Bagikan