Perokris PLN NTT Lakukan Serangkaian Kegiatan Sosial

  • Bagikan
SERAHKAN BANTUAN. General Manager PLN UIW NTT, Fintje Lumembang menyerahkan bantuan kepada Jemaat GMIT Nazaret Eusnoni Oesain Amarasi Barat. (FOTO: IST)

KUPANG,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Menyambut perayaan Paskah Tahun 2023, Persekutuan Rohani Kristen (Perokris ) PLN NTT kembali melakukan serangkaian kegiatan sosial sebagai bentuk pelayanan kasih antar sesama manusia untuk menjadi berkat kepada anak-anak di 3 Panti Asuhan Kabupaten Kupang, Kabupaten Timor Tengah Selatan dan Jemaat GMIT Nazaret Eusnoni Oesain Desa Erbaun Amarasi Barat Kabupaten Kupang, NTT.

"Orang yang memberi dengan senyuman adalah pemberi terbaik karena Tuhan mengasihi orang yang memberi dengan sukacita, untuk itu mari kita semua dengan berkat yang Tuhan berikan ,kita menjadi berkat bagi sesama," ungkap General Manager PLN UIW NTT Fintje Lumembang dalam Kegiatan Pelayanan Kasih yang dilakukan bersama Jemaat GMIT Nazaret Eusnoni Oesain Amarasi Barat.
Bantuan yang diberikan diantaranya, bantuan pembangunan Gereja GMIT Nazaret Eusnoni Oesain Desa Erbaun Amarasi Barat pada Sabtu (25/3), sekaligus ibadah bersama Jemaat dan anggota perokris, serta lelang natura (hulu hasil) untuk pembangunan gereja dan pembagian diakonia untuk seluruh jemaat GMIT Nazaret Eusnoni Oesain Erbaun.

Bantuan pembangunan rumah Pastor Paroki St. Paulus Seba-Sabu Stasi St. Aloysius Ledeunu Raijua Kabupaten Sabu Raijua.

Pendeta Gusti Menoh, M.Hum, Ketua Majelis Jemaat Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Nazaret Eusnoni Oesain Erbaun Amarasi Barat mengatakan Kehadiran PLN lewat Perokris merupakan suatu implementasi dari kesengsaraan Kristus, karena mau keluar dari zona nyaman untuk sampai ke sini dengan medan yang sangat berat dan jalan yang banyak berlubang, lumpur bahkan harus menyeberangi sungai.

“Kegiatan hari ini ada semua karena kemurahan Tuhan, kami pun tidak pernah membayangkan bapak/ibu bisa sampai kesini, untuk itu kami sangat bersyukur kepada Tuhan atas apa yang telah bapak/ibu buat bagi kami jemaat disini, kiranya Tuhan Yesus sumber segala berkat akan memberkati bapak/ibu semua dalam tugas dan pekerjaan dan pelayanan," ungkap Pdt Gusti.

Selain itu, Pendeta Martinus Misa, selaku penanggung jawab Panti Asuhan Anugerah Nunumeu Soe TTS turut berterima kasih untuk kehadiran PLN Provinsi NTT dan PLN Soe yang sudah mengunjungi mereka.

“Kami memang dititipkan oleh Tuhan, anak-anak ini, dari latar belakang yang berbeda untuk mengurus mereka, namun menjadi tanggung jawab kita bersama , sehingga pintu panti ini sangat terbuka 24 jam untuk siapa pun yang mau berkunjung dan melihat kami disini. Sekali lagi terima kasih kepada PLN Kupang dan PLN Soe yang sudah berbagi kasih dengan kami, kiranya Tuhan Yesus memberkati bapak ibu sekalian," ucap Pdt Misa.

Kegiatan Pelayanan Kasih yang dilakukan oleh PLN UIW NTT tahun 2023 adalah Ajangsana ke Panti Asuhan Anak berkebutuhaan khusus, Alma Baumata Kupang, Panti Asuhan, Ume Manekan Soe -TTS, Panti Asuhan Anugerah Nunumeu Soe-TTS pada Selasa, 21 Maret 2023. (r2/rum)

  • Bagikan