Sekelompok OTK Serang Rujab Kapolda NTT, Merusak Pos PAM Idul Fitri hingga Bakar Kendaraan Polisi

  • Bagikan
PENYERANGAN. Tampak Pos Pol Kanaan yang diserang sekelompok OTK, Rabu (19/4). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Sekelompok orang tak dikenal (OTK) beraksi di Kota Kupang dengan menyerang dan merusak rumah jabatan (Rujab) Kapolda NTT dan merobohkan Pos PAM Idul Fitri.

Amukan OTK tersebut juga membakar satu unit mobil patroli milik Satlantas dan satu unit sepeda motor. Kaca Pospol Kanan dan LLBK pecah.

Kejadian itu terjadi sekira pukul 23.00 wita, Rabu (19/4). Penyebab dan pelaku penyerangan belum diketahui.

Pantauan Timor Express, tenda yang dibangun guna pengaman perayaan hari raya Idul Fitri itu dirobohkan.

PENYERANGAN. Tampak Pos PAM Nunleu yang diserang sekelompok OTK, Rabu (19/4). (FOTO INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

Terdapat satu unit mobil patroli milik Satlantas yang terperkir di depan Pos PAM LLBK. Sementara, kaca mobil milik Polsek Oebobo di Pos Pol Kanaan dipecakan dan satu unit sepeda motor juga ikut dibakar.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy mengatakan pihak Polda dan Korem 161/Wira Sakti sudah meredam konflik tersebut.

"Untuk sementara kita dalami apa yang menjadi penyebab permasalahan," sebutnya.

Dari informasi yang dihimpun, kelompok yang menyerang menggunakan sepeda motor itu melempar rumah jabatan Kapolda NTT hingga ada penembakan peringatan dari personil polri yang tengah bertugas.

Tampak Dansat Brimob Polda NTT, Kapolresta Kupang Kota, Dandim 1604 Kupang langsung melakukan pemantauan dan berusaha mengamankan kondisi.

Ruas jalan Herewila (Lampu merah Polda-lampu merah Palapa) ditutup sementara usai kejadian penyerangan Rujab Kapolda. Nampak anggota dan dua unit mobil TNI tengah bersiaga (r3)

  • Bagikan