Novanto Cup II Resmi Digelar, Gavriel Bakal Datangkan Agen Sepak Bola di Malaka

  • Bagikan
BUKA TURNAMEN. Gavriel Novanto pose bersama panitia dan peserta turnamen sepak bola Novanto Cup II U23 di lapangan Haitimuk, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, NTT, Minggu (4/6). (FOTO: ISTIMEWA).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Turnamen sepak bola Novanto Cup II U23 resmi digelar di lapangan Haitimuk, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (4/6).

Ini merupakan turnamen sepak bola terbesar di NTT, karena melibatkan 48 klub di Malaka yang dibagi dalam dua zona. Kemudian masing-masing zona dibagi ke dalam delapan grup, dengan sistem penyisihan.

Pembukaan turnamen yang akan diselenggarakan selama 42 hari kedepan itu dilakukan oleh putra politisi senior Golkar Setya Novanto yakni, Gavriel Novanto didampingi ketua Askab Kabupaten Malaka Adrianus Bria Seran.

Gavriel Novanto mengatakan, turnamen sepak bola Novanto Cup bukan event yang baru diselenggarakan, karena Novanto Cup I digelar pada tahun 2013 silam. "Saya merasa senang sekali bisa datang dan membuka secara langsung Novanto Cup II di Malaka," katanya.

Menurut Gavriel Novanto, menyelenggarakan Novanto Cup merupakan cita-citanya sejak kecil sehingga dia akan jaga dan merawat secara baik. Apalagi NTT khusunya Kabupaten Malaka memiliki segudang prestasi di bidang sepak bola.

"Malaka adalah satu kabupaten di NTT yang punya talenta dan potensi sepak bola yang luar biasa bagusnya. Apalagi pernah menjuarai El Tari Memorial Cup (ETMC)," jelas Gavriel Novanto.

Gavriel Novanto menambahkan, dia punya mimpi besar untuk membangun kekuatan anak muda di NTT melalui semua cabang olahraga, termasuk sepak bola.

Melalui IMI NTT Gavriel Novanto terus membangun dan menggairahkan hobby anak muda di bidang olahraga otomotif. Melalui sepak bola, dia juga akan memfasilitasi anak-anak muda bertalenta, untuk bisa merumput di klub-klub nasional.

"Semangat anak-anak muda kita harus terus fasilitasi dan berikan ruang agar bakat anak-anak muda bisa diexplorasi. Saya yakini tunamen ini akan menampilkan permainan yang menarik untuk di tonton," ujar Gavriel Novanto.

Dia pun menceritakan masa kecilnya. Saking hobinya terhadap sepak bola, Gavriel Novanto pernah mendesak ayahnya Setya Novanto untuk menghadirkan tim pencari bakat di NTT yang dipimpin oleh pelatih Indra Sjafri.

"Dari hasil itu pencarian itu tim berhasil mambawa Yabes Roni Malaifani ke jakarta dan saat ini putra asal Kabupaten Alor itu menjadi kebanggan kita NTT di sepak bola nasional," ungkapnya.

Tidak tanggung-tanggung. Dalam pertengahan turnamen ini, Gavriel Novanto akan kembali menghadirkan tim dua agen bola nasional asal Jakarta yaitu, CFP Sport dan The Gate Football Enterprise.

"Dua agen sepak bola nasional ini bakal datang pada pertengahan turnamen untuk menyaksikan dan menyeleksi secara langsung potensi anak-anak kita. Oleh karena itu saya berharap teman-teman harus betul tunjukan skill yang bagus, sehingga terseleksi dalam proses ini," kata Gavriel Novanto.

Pembukaan Novanto Cup II juga dihadiri Koordinator Sahabat Gavriel Sokan Teibang dan pengurus Golkar NTT Agustinus Nahak, serta sejumlah kepala desa. (r3)

  • Bagikan