Dukung Free Trade Zona RI-Timor Leste, Benny Oematan Maksimalkan Layanan Sindo Express Atambua

  • Bagikan
SIAP MELAYANI. Benny Oematan bersama istri dan karyawan pose di depan Gedung Kantor Sindo Express Atambua, Sabtu (11/6). (FOTO: IST)

ATAMBUA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID—Tak pernah berhenti melakukan inovasi dalam pelayanan. Itulah Sindo Express. Perusahaan ekspedisi terbesar di NTT milik putra daerah ini, rupanya tidak main-main dalam mendukung Presiden RI dalam mewujudkan Free Trade Zone di perbatasan RI-Timor Leste.

Kantor cabang yang sudah mulai beroperasi sejak tahun 2016 lalu, kini dipindah di tempat yang baru dan gudangnya diperluas sehingga bisa menampung peti kemas dalam jumlah besar.

Pada Sabtu (10/06/2023), Benny Oematan selaku CEO Sindo Express, bersama staf dan jajaran, melakukan seremoni sederhana di kantor yang berlokasi di Jl. Fukalaran, Ainiba, Atambua.

“Sebenarnya kami sudah hadir di Atambua sejak tahun 2016, namun kami harus segera berbenah menyambut perubahan yang terus dilakukan oleh pemerintah pusat. Pak Presiden sedang berupaya mewujudkan free trade zone di Motaain, dimana akan ada pasar yang lebih luas di sana sehingga kami harus bisa mengimbanginya. Kantor dan gudang ini kami bangun dengan kapasitas yang lebih besar,” tegas Benny Oematan dalam rilis.

Masih menurutnya, spirit untuk membangun bangsa dari perbatasan, tidak saja dari pemerintah pusat, melainkan Pemerintah Provinsi NTT dimana Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat pun beberapa saat lalu melakukan pembicaraan dengan Presiden Timor Leste, Jose Ramos Horta. Beberapa bulan lalu juga, Ketua Umum KADIN NTT Bobby Lianto bersama delegasi bertemu Perdana Menteri Timor Leste, Taur Matan Ruak di Dili, Timor Leste.

Berbagai dinamika ini bermuara pada adanya kesepakatan membangun perbatasan yang damai sehingga menjadi zona baru pertumbuhan ekonomi kedua negara.

“Kami selalu berupaya untuk ikut memberikan kontribusi terbaik dalam pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di perbatasan dan turut serta mendukung demi keberhasilan program KADIN NTT. Ke depan kami akan lebih maksimal melayani dengan spirit yang sama, yakni membangun bangsa dari perbatasan,” ujar Benny sembari menambahkan “Ini bukti kesungguhan kami dalam melayani masyarakat NTT khususnya Kota Atambua. Karena itu saya mengajak masyarakat Kota Atambua untuk menggunakan jasa layananan kami.”

Sosok muda yang selalu tampil sederhana ini menambahkan investasi ini juga untuk menggerakkan ekonomi NTT. "Kami akan terus membangun jaringan logistik di NTT, dan ini sebagai bukti komitmen saya sebagai putra daerah yang akan terus membangun NTT tercinta,” ujarnya.

"Bagi masyrakat kota Atambua yang ingin menggunakan jasa dari PT Sindo Express, bisa datang ke kantor yang berlokasi di Jl. Fukalaran Atambua, dengan nomor 0821-3905-2800 atau 0821-3905-2900," pungkasnya. (*/ito)

  • Bagikan