Ketua Pergatsi NTT Harap Lolosnya Triple Putra Gateball ke PON XXI Jadi Motivasi Tambahan

  • Bagikan
BERI DUKUNGAN. Ketua Umum Pengprov Pergatsi NTT, Maxi Nenabu (depan) hadir di Lapangan Gateball Sinar Mas Land Tangerang, Rabu (21/06/2023) untuk memberi dukungan kepada tim NTT. (FOTO: HUMAS PERGATSI NTT)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Ketua Umum Pengprov Pergatsi NTT, Ir. Maximus Nenabu, MT mengharapkan lolosnya Kategori Triple Putra Gateball NTT di PON XXI Aceh, Sumut tahun 2024 menjadi motivasi tambahan untuk kategori yang lain. 

Pengprov Pergatsi NTT menurunkan semua kategori yakni 8 kategori dalam Babak Kualifikasi Pra PON Gateball di Jakarta, 21-25 Juni 2023. Delapan kategori itu adalah Tunggal Putra, Tunggal Putri, Double Putra, Double Campuran, Triple Putra, Triple Campuran, Beregu Putra dan Beregu Campuran. 

Kamis (22/06/2023) Triple Putra memastikan diri lolos ke PON XXI setelah memetik kemenangan dramatis di babak penyisihan grup. Di babak 16 besar lolos dramatis juga dari Jawa Barat dengan skor tipis 12:11. Dan di babak 8 besar berhasil mengalahkan tim kuat Bali. 

Kemenangan ini disambut antusias Ketua Umum Pergatsi NTT, Ir. Maximus Nenabu, MT. 

“Terima kasih buat Triple Putra yang sudah berhasil lolos PON XXI. Dengan segala keterbatasan fasilitas dan dana namun tetap mempersembahkan prestasi yg membanggakan ini,” kata Maxi. 

Saat pelepasan kotingen, Jumat (16/06/2023) Maxi menekankan hal itu. “Ini yang menjadi arahan saya saat pelepasan kontingen waktu lalu. Jadi kalau melakukan dengan hati maka semua kekurangan pasti tertutupi,” kata Maxi. 

“Harapan kami tim Triple Putra tetap semangat berjuang untuk meraih yang terbaik menjadi juara,” harapnya.

Dan yang terpenting keberhasilan Tim Triple Putra memberi mottvasi tambahan ke kategori lain yang akan bertanding. 

“Tim Triple Putra ini menjadi pemicu bagi tim NTT yang lain untuk lolos PON XXI nanti,” harap Maxi.

Tim Tripe Putra terdiri dari Silas Oetpah, Yolis Lawi, Jimmy Adoe dan Fransiskus Tobin (cadangan).

Di babak penyisihan mereka mengalahkan Bengkulu dengan skor 12:6, kalah dari Kaltim 10:23 dan menang atas Sumsel dengan skor telak 25:7. 

Kemenangan atas Sumsel ini yang membangkitkan semangat sekaligus mengantar Triple Putra lolos ke 16 besar. 

Di babak 16 besar NTT menang tipis atas Jabar dengan skor 12:11. Dan memastikan satu tiket ke PON setelah mengalahkan tim tangguh Bali dengan skor 16:12. (ito)

  • Bagikan