Silas, Yolis, Jimmy dan Oby Bawa Triple Putra Gateball NTT Lolos PON XXI Aceh, Sumut

  • Bagikan
LOLOS PON. Kategori Triple Putra Gateball NTT Silas, Yolis dan Jimmy siap bertanding, Kamis (22/06/2023). (FOTO: HUMAS BK GATEBALL NTT)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Luar biasa perjuangan Tim Triple Putra di Babak Kualifikasi PON XXI di Lapangan Gateball Sinar Mas Land Tangerang, Kamis (22/06/2023. 

Triple Putra diperkuat Silas Oetpah, Yolis Lawi, Jimmy Adoe dan Fransiskus Tobin (cadangan). Di babak penyisihan mereka mengalahkan Bengkulu dengan skor 12:6, kalag dari Kaltim 10:23 dan menang atas Sumsel dengan skor telak 25:7. 

Kemangan atas Sumsel ini yang membangkitkan semangat sekaligus mengantar Triple Putra lolos ke 16 besar. 

Di babak 16 besar NTT menang tipis atas Jabar dengan skor 12:11. Dan memastikan satu tiket ke PON setelah mengalahkan tim tangguh Bali dengan skor 16:12. 

Pelatih Abia Manggoa ketika menghubungi koran ini mengatakan, perjuangan Triple Putra ini luar biasa. “Luar biasa Triple Putra, lolos dari lobang jarum di babak penyisihan dihadang lagi Jabar di 16 besar dengan skor 12:11 dan berhasil melewati hadangan tim kuat Bali dengan skor 16:12,” kata Abia. 

Sekretaris Tim Annie Ndaparoka mengaku terharu dengan perjuangan Tim Triple Putra. “Luar biasa perjuangan tim, saya saksikan sendiri begitu besar tekanan dalam pertandingan, namun Tuhan telah menolong dan Triple Putra lolos PON XXI,” terang Annie. 

Di hari yang sama juga dilangsungkan pertandinan double putra. Namun, double yang diperkuat Alan dan Ryan belum berhasil lolos ke PON. 

“Kategori beregu putra kita belum lolos. Perjuangan sudah sangat maksimal namun kita belum lolos,” kata Annie. (ito)

  • Bagikan