Gateball NTT Sudah Loloskan Tiga Kategori ke PON XXI

  • Bagikan
LOLOS PON. Tim Beregu Putra yang sudah memastikan diri lolos ke PON setelah memetik kemenangan melawan Jateng dalam BK PON Cabor Gateball di Tangerang, Jumat (23/06/2023). (FOTO: HUMAS GATEBALL)

Masih Ada Peluang di Kategori Lain

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Cabang Olahraga (Cabor) Gateball NTT telah meloloskan 3 kategori ke PON XXI Aceh-Sumut tahun depan. Jumat (23/06/2023), dua kategori menyusul Triple Putra yang memastikan diri lolos perdana ke PON sehari sebelumnya. 

Dua kategori itu adalah Beregu Putra yang berhasil mengalahkan Jateng dalam perebutan tempat kelima. Jack Minggus dan kawan-kawan mengalahkan Jateng dengan skor 13-8. Tim beregu putra terdiri dari Jack Minggus (kapten), Novianto Benu, Nyongki Tuwan, Paskalin Gagul, Devan Kana, Safrudin, dan Erlan Rae. 

Kategori yang juga lolos PON sekaligus lolos semifinal BK PON adalah Triple Campuran yang terdiri dari Erasmus Jogo (Kapten), Elsye Benu, Riwu Rihi dan cadangan Liany Fomeni. 

Yang masih berpeluang lolos PON adalah double campuran yang diperkuat Dion Kana dan Yuni. Besok akan mencari tiket PON dengan memperebutkan 5 dan 6 besar. 

Pelatih Abia Manggoa mengatakan, lolosnya tiga kategori ini berkat ketenangan dan kekompakan pemain. Karena nomor yang lolos ini adalah permainan beregu sehingga butuh kekompakan dan ketenangan. 

“Terima kasih karena tiga kategori sudah lolos PON. Pemain membuktikan bahwa apa yang disiapkan dalam latihan itu tidak sia-sia. Ada kekompakan, kesolidan dan peran kapten penting sekali dalam permainan tim,” kata Abia. 

Dirinya optimis kategori lain yang akan bermain hari ini memiliki peluang untuk lolos PON. “Saya optimis teman-teman akan mampu memberikan permainan yang terbaik. Seperti tim sebelumnya yang sudah lolos,” kata Abia. 

Ketua Umum Pergatsi NTT, Ir. Maxi Nenabu, MT tampak bangga dan haru setelah mendengar berita lolosnya tiga kategori hingga hari kedua BK PON Gateball. “Mereka bertanding dengan tidak hanya semangat tapi juga dengan hati. Sehingga mempersembahkan yang terbaik untuk NTT lewat Gateball,” kata Maxi. 

Maxi memberi motivasi yang sama untuk kategori lain yang akan bertanding hari ini. “Dengan kondisi kita pas-pasan tetapi tunjukan bahwa NTT bisa dan layak diperhitungkan untuk cabor Gateball. Bertandinglah dengan semangat dan dengan hati, hasil terbaik akan kita raih,” kata Maxi memberi motivasi. 

Sekretaris Tim, Anni Ndaparoka mengharapkan dukungan dan doa dari masyarakat NTT sehingga kategori yang akan bertanding hari ini dapat memberikan hasil terbaik. “Kami mohon dukungan dan doanya sehingga Gateball NTT memberikan hasil terbaik untuk NTT,” katanya. (ito)

  • Bagikan