Harper Kupang, Hotel Bintang 4+ dengan Fasiitas Bintang 5

  • Bagikan
Memiliki Grand Ballroom terbesar di NTT, mampu menampung 2000 orang. Harper Kupang memang dikonsepkan menjadi hotel konvensi yang bisa menyelenggarakan event berskala internasional.

HOTEL Harper Kupang hadir di Kota Kupang dengan menawarkan konsep baru. Merupakan Hotel bintang 4+ dengan fasilitas bintang 5 berkonsep hotel konvensi yang berlokasi di CBD (Central Business District atau Distrik Bisnis Sentral) kota Kupang yang strategis.

Seperti yang disampaikan Founder Citra Bangsa yang juga owner HARPER KUPANG, Abraham Paul Liyanto bahwa kehadiran HARPER KUPANG ingin mengambil bagian dalam pembangunan di NTT. Buktinya sebagian besar SDM di HARPER KUPANG adalah putra daerah.

“Selain itu ingin mengangkat produk lokal. Kita sudah masukan produk lokal di HARPER KUPANG, seperti aneka tenun dan aneka produk khas NTT seperti kopi, dan aneka kuliner dengan bahan dasar kelor, rumput laut dan beberapa yang lain,” kata Paul.

Sementara itu Direktur PT. Citra Mandiri Propertykehadiran HARPER KUPANG Hansel Liyanto mengatakan, Hotel Harper yang merupakan hotel bintang empat di Kota Kupang, hadir untuk mengembangkan dan mendukung perkembangan di Provinsi NTT. Memiliki 180 kamar yang terbagi dalam 9 tipe kamar yang berbeda.

Dia mengatakan, Harper Kupang hadir untuk mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi yang mulai tumbuh di NTT. Harper Hotel dilengkapi dengan kolam berenang, gym, spa, Android TV di setiap kamar, dilengkapi ballroom terbesar di Kota Kupang, yang dinamakan Grand Ballroom Tirosa.

Hansel Liyanto mengatakan, fasilitas penunjang lainnya bisa dinikmati oleh tamu, bekerja sama dengan UMKM di NTT dan menggunakan teh kelor sebagai pelengkap di kamar, dan produk lokal lainnya hasil dari bumi NTT. (*)

GM Asmungi Al Manan: Kontribusi untuk NTT

General Manager HARPER Kupang, Asmungi Al Manan menjadikan Harper Kupang sebagai hotel yang bisa berkontribusi terhadap kesejahteraan dan keahlian dalam bisnis keramahtamahan bagi masyarakat lokal NTT, terutama di Kupang. Hal ini direalisasikan dengan menyerap 95% tenaga kerja lokal.

Menjadikan Harper Kupang sebagai hotel konvensi yang mampu menyelenggarakan acara berskala internasional dengan mengusung kearifan lokal dalam tema. “Hal ini sejalan dengan semboyan brand Harper “Homelike Harmony” yang mencoba menghadirkan suasana rumah yang santai dengan konsep visual NTT yang kental di semua aspek hotel mulai dari atribut sampai menu,” jelas Al Manan.

Bentuk support lainnya adalah konsep kolaborasi dengan UMKM yang akan mulai direalisasikan dalam bentuk event di bulan Juli. Sampai saat ini, bentuk realisasi adalah memberikan tempat khusus “UMKM Corner” serta menggunakan produk-produk UMKM di hotel; mulai dari bahan-bahan untuk memasak (madu, bubuk daun kelor) sampai pada produk amenities berupa teh daun kelor dan gula aren. (ito)

  • Bagikan