Kirim Alberto Christianto Ikut Seleknas SEABA U16 Asian Championship, Ini Harapan Ketum PERBASI NTT

  • Bagikan
Alberto Thimoty Christianto, pebasket muda NTT yang mewakili NTT di ajang Seleknas SEABA U16 Asian Championship Qualifiers di Kota Surabaya. (FOTO: ISTIMEWA)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Pengurus PERBASI Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengirim seorang atletnya untuk mengikuti seleksi nasional (Seleknas) Tahap I menghadapi ajang SEABA U16 Asian Championship Qualifiers yang akan dihelat di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur tahun ini.

Ketua Umum Pengprov PERBASI NTT, Ir. Emelia Julia Nomleni mengatakan, atlet usia 16 tahun yang akan mengikuti seleknas tersebut adalah Alberto Timothy Christianto, pebasket muda kelahiran 14 September 2008.

Emelia menyebutkan, berdasarkan surat dari PP PERBASI tertanggal 27 Juni 2023, Pengprov PERBASI di seluruh Indonesia, termasuk NTT diminta mengirimkan atlet terbaiknya mengikuti Seleknas dimaksud.

"Menindaklanjuti surat ini, kami kemudian meminta Bidang Pembinaan Prestasi merekomendasikan atlet yang bisa mewakili NTT ke Seleknas di Surabaya, dan sudah kita beri rekomendasi atlet atas nama Alberto Christianto," kata sosok yang akrab disapa Mama Emy itu.

Mama Emy menyebutkan, proses Seleknas ini sesuai agenda berlangsung dari tanggal 5 - 7 Juli 2023, bertempat di Golden City Mall, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Mama Emy berharap Alerto bisa ikut dalam Seleknas tersebut dengan mengeluarkan kemampuan terbaiknya sehingga bisa terpilih sebagai pebasket yang mewakili Indonesia di ajang SEABA U16 Asian Championship Qualifiers yang rencananya berlangsung pada 5 - 19 Juli 2023 di Surabaya.

Terpisah, Alberto kepada media ini mengaku senang bisa dipercaya mengikuti Seleknas ini. "Saya senang dan bersemangat karena bisa ikut Seleknas. Bagi saya, ini sebuah kesempatan untuk mendapatkan pengalaman yang lebih tinggi lagi di ajang nasional," katanya.

Alberto mengaku, untuk mengikuti Seleknas ini, dirinya telah mempersiapkan diri secara baik, yakni melalui latihan fisik dan pemantapan skill. "Saya juga tambahan latihan selain di Klub Indteam, saya juga privat kelas bersama coach Regy dan coach Putra. Semoga saya bisa kasih yang terbaik untuk NTT waktu seleksi nanti," kata Alberto. (aln)

  • Bagikan