Pra PON, Muay Thai NTT Kirim Lima Atlet

  • Bagikan
LATIHAN. Para atlet Muay Thai tengah berlatih di di Camp Kupang Muay Thai Camp, Kamis (10/8). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Pengurus Provinsi (Pengprov) Muay Thai Nusa Tenggara Timur (NTT) tengah mempersiapkan para atletnya untuk menghadapi PON XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara dengan mengirimkan lima atlet untuk mengikuti Pra PON.

Pra PON dijadwalkan akan diselenggarakan pada 17-22 Agustus 2023 mendatang di Surabaya, Jawa Timur.

Ketua Harian Muay Thai NTT, Angga Silitonga, mengatakan para atlet dipersiapkan untuk menghadapi semua event yang dihadapi. Event yang paling dekat adalah Pra PON Surabaya tanggal 20 Agustus.

"Kami akan berangkat dengan membawa sebanyak lima orang atlet untuk mengikuti Pra PON," ungkap Angga kepada Timor Express di Camp Kupang Muay Thai Kupang, Kamis (10/8).

Dengan persiapan dan kemampuan para atlet dirinya mengaku sangat yakin semua atlet bisa lolos ke PON XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara namun jika ada yang tidak lolos, ia meyakini sebagai upaya menambah jam terbang atau tri out bagi atlet.

"Saya realistis jadi semua diharapkan bisa lolos tapi kalau ada yang tidak, ini bagian dari menambah jam terbang atlet," ungkapnya.

Ia mengaku para atlet mengikuti training center (TC) atau pemusatan latihan sejak bulan Januari 2023.

Berbagai kendala tak luput dari proses pelatihan fasilitas latihan, dana dan sejumlah persoalan lain namun dengan kerja sama dan koordinasi yang dibangun, hingga saat ini persiapan berlangsung lancar.

"Kita memang mengalami berbagai persoalan dan kendala tetapi kita saling bahu-membahu baik pengurus, pelatih, senior jadi sejauh ini dapat mengatasinya. Jujur dana dari pemerintah memang tidak ada," katanya.

Ia juga menyebut terdapat sejumlah agenda Muay Thai NTT setelah Pra PON diantaranya mengadakan pelatihan pelatih dan wasit juri di Kabupaten/Kota se NTT.

Untuk diketahui kelima atlet yang akan dikirim mengikuti Pra PON diantaranya:

  1. Siska Djara yang akan bertanding pada under 43 kelas putri
  2. Heri Deku under 51 kelas putra
  3. Naldo Mau under 54 kelas putra
  4. Anto Soni under 57 kelas putra
  5. Dandels Baitanu under 71 kelas putra. (r3).
  • Bagikan