17 Tim Dayung Perahu Meriahkan HUT RI Tingkat Kecamatan Semau

  • Bagikan
DAYUNG PERAHU. Tampak peserta lomba dayung perahu tengah berupaya masuk finish di Embung Uikiban Desa Letbaun, Sabtu (12/8). (FOTO: PANITIA FOR TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tingkat Kecamatan Semau, Panitia menggelar beragam lomba. Salah satu lomba yang diperlombakan yakni dayung perahu.

Lomba yang digelar di Embung Uikiban, Desa Letbaun itu mendapat sambutan positif dari warga. Terdapat sebanyak 17 tim mendaftarkan diri sebagai peserta.

Ke 17 tim yang terlibat itu berasal dari delapan desa di Kecamatan Semau. Lomba yang menyita perhatian warga Pulau Semau itu disaksikan langsung Camat Semau Yoel Laitabu, para Kepala Desa dan Kepala Sekolah, Sabtu (12/8).

DAYUNG PERAHU. Tampak peserta lomba dayung tengahengambil ancang-ancang di titik star di Embung Uikiban Desa Letbaun, Sabtu (12/8). (FOTO: PANITIA FOR TIMEX).

Dayung perahu ini dimulai sekitar pukul 12:00 wita. Setiap tim terdapat dua orang pendayung dan menempuh lintasan sepanjang 300 meter (2x150). 

Lomba dayung perahu ini dipertandingkan dengan tujuan agar meningkatkan rasa persaudaraan dan persatuan antar tim serta memperkenalkan dayung perahu sebagai olahraga.

"Dayung perahu ini merupakan salah satu  olahraga yang membutuhkan kerja keras baik individu maupun tim. Untuk itu, dengan semangat kemerdekaan kali ini, kita lombakan agar dapat menumbuhkan rasa persaudaraan antar sesama," ungkap Kepala Desa Letbaun, Carlens Herison Bising.

Untuk diketahui, Andi Edon dan Yames Tulle tim asal Desa Hansisi keluar sebagai juara I, Tempati juara II Nelson Tulle dan Alis Tulle yang juga berasal dari Desa Hansisi dan Juara III diraih oleh tim asal Desa Huilelot atas nama Deni matasina dan Nio Matasina. (r3)

  • Bagikan