Goes To School, Imigrasi Kupang Edukasi Siswa

  • Bagikan
BERSAMA. Tampak jajaran Imigrasi Kupang pose bersama siswa SMKN 1 Kupang usai sosialisasi tentang Keimigrasian di SMKN 1 Kota Kupang, Jumat (11/8). (FOTO: ISTIMEWA).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Unit Pelaksana Tugas (UPT) Imigrasi Kelas I TPI Kupang, Kementerian Hukum dan HAM Provinsi NTT terus melakukan edukasi dan memberikan pendidikan tentang keimigrasian kepada pelajar di Kota Kupang.

Kegiatan sosialisasi yang bertajuk Imigrasi Goes To School ini menyasar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kupang, Jumat, (11/8).

Sosialisasi tersebut dipimpin Kepala Subseksi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Ketsia S.P.M. Lanoe sekaligus sebagai pemateri.

Emanuel Pit Moa yang juga sebagai Analis Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang membawakan materinya tentang keimigrasian, tugas dan fungsi Imigrasi di NKRI. 

Sedangkan, Ketsia Lanoe menyampaikan materinya terkait Politeknik Keimigrasian dan persyaratan masuk sekolah dinas Keimigrasian.

Karolus Pi, Wakasek bagian Humas pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada pihak Kantor Imigrasi Kupang atas penyelenggaraan kegiatan sosialisasi tersebut.

Menurutnya sosialisasi tersebut sangat bermanfaat bagi guru dan siswa dalam membimbing siswa untuk menentukan masa depan guna meraih akan cita-citanya.

"Kami sangat mengapresiasi Kantor Imigrasi Kupang yang sudah datang ke sekolah kami. Kesempatan ini sudah seharusnya dimanfaatkan dengan baik untuk mendapat informasi langsung dari sumbernya," ungkapnya.

Karolus juga berpesan kepada para siswa-siswi untuk mengikuti dan menyimak apa yang disampaikan karena sesuatu yang baik memerlukan proses yang membutuhkan waktu dan usaha.

Pantauan Timor Express, kegiatan Imigrasi Goes To School berlangsung di Aula SMKN 1 Kupang dengan dihadiri kurang lebih 50 siswa-siswi kelas XII.

Tampak sosialisasi itu mendapat perhatian dan antusias dari siswa dan guru. Usai paparan dan diskusi ditutup dengan foto bersama Wakasek bagian Humas, para guru yang hadir, tim Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang, dan para murid. (r1)

Editor: Intho Herison Tihu

  • Bagikan