Jadikan Kota Kupang Basis Partai Demokrat

  • Bagikan
PELANTIKAN. Ketua DPD Partai Demokrat, Leonardus Lelo Lelo menyerahkan bendera Partai Demokrat kepada perwakilan Pengurus DPAC dan DPRt di Resto Celebes, Senin (4/9). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

Pengurus DPAC dan DPRt Kota Kupang Dilantik

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTT, Leonardus Leo Lelo berkesempatan melantik 120 pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) dan 510 Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) di Resto Celebes, Senin (4/9).

Pelantikan ini merupakan langkah penting dalam memperkuat organisasi Partai Demokrat di tingkat lokal. Dengan hadirnya ratusan pengurus yang baru dilantik, diharapkan akan semakin memperkuat basis dan konsolidasi partai di Kota Kupang.

Ketua DPD Partai Demokrat, Leonardus Lelo Lelo, mengaku pelantikan tersebut memberikan energi baru untuk memenangkan Pemilu di Kota Kupang dan merebut kursi pimpinan di DPRD Kota Kupang.

"Dengan komposisi yang ada, kita harus merebut enam hingga tujuh kursi dan merebut ketua karena setiap hari kita bertemu masyarakat dan mengetahui kesulitan dan persoalan rakyat Kota Kupang. Tidak ada orang lain selain pengurus Partai Demokrat yang bisa mengatasi persoalan masyarakat," katanya.

Dikatakan Partai Demokrat bisa menjadi ujung tombak untuk mengatasi persoalan masyarakat dan menjawab pergumulan jika pengurus terus memperhatikan dan memperjuangkan apa yang menjadi persoalan masyarakat.

PELANTIKAN. Ketua DPD Partai Demokrat, Leonardus Lelo Lelo ketika menandatangani naskah pelantikan di Resto Celebes, Senin (4/9). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

"Harus jadikan partai Demokrat sebagai tempat sandaran bagi masyarakat. Air bersih menjadi persoalan utama di Kota Kupang maka harus ada gerakan dari hati nurani pengurus untuk mengatasinya sehingga ada kepercayaan dari warga," pintanya.

"Bukan persoalan berapa uang yang ada  baru kita turun mendampingi masyarakat karena sejatinya masyarakat tidak membutuhkan uang tetapi mereka membutuhkan kehadiran pengurus dan perwakilannya yang ada di DPRD," tambahnya.

Dengan berbagai upaya dan kerja keras dari pengurus, caleg dan berbagai pihak, Anggota DPRD NTT ini menegaskan bahwa Kota Kupang harus dijadikan sebagai basis Partai Demokrat di NTT.

"Kita harus bergerak dan bekerja bersama untuk jadikan kota Kupang sebagai basis Demokrat. Harus merebut kemenangan itu. Jangan asalan saja melengkapi struktur pengurus tetapi harus menunjukan loyalitas sebagai pengurus. Setiap pengurus harus memenangi pemilih 10 orang disetiap RT," tegas Leo Lelo.

Maudy Jeanneta Dengah, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kupang menegaskan bahwa Demokrat harus dikembalikan kejayaannya di Kota Kupang melalui kerja keras.

"Kita harus memilih kader Demokrat walau ada caleg lain merupakan keluarga kita. Kita memiliki tantangan yang berat yakni meraih kursi terbanyak guna merebut ketua DPRD," tegasnya.

Bahwa saat integritas Demokrat sedang diuji baik ditingkat nasional hingga ke daerah maka seluruh pengurus harus kompak dan bersatu agar tidak terjadi perpecahan.

PELANTIKAN. Pengurus DPAC dan DPRt se Kota dilantik di Resto Celebes Kupang, Senin (4/9). INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

"Demokrat harus bangkit dan berjaya dan menang di Kota Kupang .Maka.kita harus kita harus bergerak dan tegak lurus dengan memenangkan caleg Partai Demokrat di Kota Kupang," katanya.

Menurut Anggota DPRD Kota Kupang ini bahwa tidak ada mustahil jika semua satu hati bergerak bersama dan bekerja memenangkan Partai Demokrat. "Kita harus komitmen bersama memenangkan hati masyarakat untuk memilih Partai Demokrat," tandasnya.

Sementara Ketua Panitia, Elbert Manafe dalam laporannya mengatakan pesta demokrasi tahun 2024 kian dekat dan merupakan momentum untuk memilih para pemimpin bangsa baik pada lembaga legislatif maupun lembaga eksekutif yang pesertanya adalah Partai Politik. 

Partai Demokrat yang adalah salah satu peserta pemilu perlu mempersiapkan diri sedini mungkin untuk menghadapi sekaligus mensukseskan pesta lima tahunan itu.

Dibeberkan bahwa maksud dan tujuan terselenggaranya kegiatan tersebut agar  terbangunnya konsolidasi pengurus Partai Demokrat dalam rangka meraih kemenangan dan mensukseskan pemilu legislatif, pemilu presiden dan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024.

Acara pelantikan ini disambut antusias oleh para pengurus dan anggota Partai Demokrat serta tamu undangan lainnya. Semoga dengan pengurus yang baru, Partai Demokrat Kota Kupang dapat terus berkembang dan berperan aktif dalam dinamika politik lokal.

Usai acara pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan Workshop Pendidikan Politik kepada pengurus DPAC dan DPRt se Kota Kupang yang dipimpin langsung Ketua DPD Partai Demokrat Kota Kupang, Leonardus Lelo Lelo dipandu Sekretaris Panitia, Eldy Kana.

Tampak hadir para Caleg DPR RI, Bobby Pahk, Caleg DPRD Provinsi NTT, Caleg DPRD Kota Kupang serta para undangan lainnya. (r3)

  • Bagikan