Hadi Tjahjanto: Hombu Dojo Shoto-Kai Luar Biasa

  • Bagikan
KUNJUNGI HOMBU DOJO. Ketua Umum PB Forki, Marsekal TNI (Purn) Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P, Ketua Pengprov Forki NTT, Abraham Paul Liyanto serta Presiden Shoto-Kai, Soke Fransiscus Fernando saat memantau fasilitas Hombu Dojo Shoto-Kai Sikumana, Jumat (15/9). (FOTO: ISTIMEWA).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Disela-sela kunjungannya ke NTT, Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia, Marsekal TNI (Purn) Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PB Forki menyempatkan diri mengunjungi Hombu Dojo Shoto-Kai di Kelurahan Sikumana, sebelum melantik Pengurus Forki NTT, Jumat (15/9).

Kunjungan ke Hombu Dojo dilakukan setelah melakukan pembagian sertifikat rumah ibadah (gereja) di gereja Masehi Musafir Indonesia jemaat Persaudaraan.

Kedatangan rombongan Ketua Umum PB Forki, disambut langsung oleh Presiden Shoto-Kai, Soke Fransiscus Fernando Kuhusulla.

Ketua PB Forki Hadi Tjahjanto, yang didampingi Ketua Pengprov Forki NTT Abraham paul Liyanto, oleh Soke Frans -Sapaan akrab Soke Fransiscus Fernando, diajak berkeliling hombu Dojo, untuk melihat fasilitas latihan yang dimiliki Hombu Dojo, serta wisma atlet yang baru diresmikan bertepatan dengan perayaan HUT Shoto-Kai ke-54 pada 9 september 2023 lalu. Wisma atlet tersebut dibangun tiga lantai dengan fasilitas layaknya hotel bintang lima.

Dalam sambutannya ketika melantik Pengprov FORKI NTT, Marsekal TNI (Purn) Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P, juga memberikan apresiasi atas keberadaan Hombu Dojo, yang dibangun oleh Soke Frans.

"Tadi saya sempat melihat langsung Lihat padepokan Shoto- Kai, luar biasa. Saya berikan apresiasi kepada Presiden Shoto-Kai yang sudah membangun fasilitas latihan yang luar biasa di Kupang," kata Hadi Tjahjanto.

Dikatakannya juga, kalau ada perguruan lain yang mau berlatih di sana, pasti pintu akan dibukakan lebar-lebar bagi mereka.
"Kalau mau kirim atlet Ke PON, silahkan latihan disana. Matrasnya bagus, fasilitasnya lengkap dan udaranya sejuk," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov Forki NTT Abraham Paul Liyanto juga mengapresiasi mengapresiasi Shoto-Kai yang berhasil meloloskan empat atlet ke PON, serta Shoto-Kai juga memfasilitasi penggunaan Hombu Dojo sebagai tempat latihan.

Soke Frans sendiri kepada koran ini, menyebutkan jika kedatangan Ketua Umum PB Shoto-Kai ke Hombu Dojo diluar perkiraan, mengingat jadwal kunjungannya yang padat, serta sempat mengalami delay dalam penerbangan dari Labuan Bajo.

"Saya menyampaikan terima kasih, karena dalam agenda kerjanya yang padat, Ketua Umum PB Forki masih menyempatkan diri mengunjungi Hombu Dojo," ungkap Soke Frans.

"Ini merupakan penghargaan bagi Shoto-Kai atas apa yang sudah dilakukan selama ini, sekaligus jadi motivasi agar Kedepan Shoto-Kai makin giat membina karateka NTT, demi kemajuan karate di daerah ini," pungkasnya. (rum)

Editor: Intho Herison Tihu

  • Bagikan