IAKN Siap Lepas 382 Wisudawan

  • Bagikan
SUASANA. Tampak ratusan calon wisudawan sedang sibuk mengikuti rangkaian kegiatan gladi di Hotel Harper Kupang, Rabu (27/9). (FOTO: RESTI SELI/TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang akan Rapat Senat Luar Biasa dalam rangka Wisuda Sarjana, Magister dan Doktoral ke IV Periode September 2023, Jumat (29/9) mendatang.

Berbagai rangkaian persiapan tengah dilakukan panitia, mulai dari hal teknis hingga proses gladi oleh calon wisudawan. Wisuda kali ini direncanakan akan dikukuhkan sebanyak 382 lulusan di Hotel Harper Kupang, Rabu (27/9).

Rincian 382 calon wisudawan tersebut tersebar di tiga fakultas yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Kristen Prodi Pendidikan Agama Kristen sebanyak 242 orang, Fakultas Ilmu Sosial Keagamaan Kristen dari Prodi Pastoral Konseling 21 Orang, Fakultas Seni Keagamaan Kristen dari Prodi Musik Gerejawi 30 Orang.

Untuk Magister dari Pendidikan Agama Kristen ada 81 orang. Doktoral atau S3 dari program Doktor Teologi sebanyak 8 orang.

Ketua Panitia Wisuda, Martin Liufeto mengatakan, IAKN Kupang selalu menggelar wisuda sekali setahun dan selalu dijadwalkan pada 29 September. 

Dikatakan bahwa wisuda kali ini akan dihadiri oleh seluruh wisudawan secara langsung didampingi para orang tua atau wali. Hal ini tentu tidak sama seperti beberapa kali lalu dimana ada wisudawan yang mengikuti secara dalam jaringan (daring).

"Kali lalu kan ada covid, juga ada mahasiswa yang dari luar daerah misalnya dari Papua yang tidak bisa hadir, maka ikut secara daring. Kali ini semua hadir langsung, bahkan mahasiswa dari Papua juga ada," jelasnya ketika ditemui di sela-sela gladi.

Sementara itu, untuk wisuda nanti, para wisudawan diperkenankan hadir bersama dua orang pendamping. Ada juga stakeholder terkait yang diundang, terutama Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI, Kemenag NTT, Pemerintah Provinsi NTT, DPRD NTT, sehingga total diperkirakan sekitar 1.400-an orang yang akan hadir.

Martin melanjutkan, persiapan telah rampung dan ia berharap, pada pelaksanaan wisuda nanti dapat berjalan dengan lancar, sesuai susunan acara yang telah diatur. (cr1)

Editor: Intho Herison Tihu

  • Bagikan