Inilah 6 Perbedaan iPhone 13 vs iPhone 13 Pro, Mana yang Lebih Baik?

  • Bagikan
Sumber foto: Pixabay.com

TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Apple selalu berhasil menghadirkan produk yang dinantikan oleh kalangan pecinta teknologi, ketika merilis seri iPhone terbaru. Di tahun 2021, Apple memperkenalkan iPhone 13 dan iPhone 13 Pro. Kedua ponsel canggih ini menawarkan berbagai fitur menarik. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk membeli salah satu dari keduanya, Anda perlu memahami perbedaan iPhone 13 vs iPhone 13 Pro.

6 Perbedaan iPhone 13 vs iPhone 13 Pro, Mana yang Lebih Baik?

Jika Anda masih merasa bingung untuk menentukan pilihan mana yang lebih bagus antara iPhone 13 vs iPhone 13 pro, memang sebaiknya Anda mengetahui apa saja perbedaan yang mencolok dari kedua seri tersebut. Tidak perlu merasa bingung karena berikut ini ada beberapa perbedaan mencolok dari dua ponsel tersebut, yang akan membantu Anda mengambil keputusan terbaik:

1. Ukuran dan Desain

Perbedaan pertama yang sangat mencolok adalah ukuran dan desain dari keduanya. iPhone 13 memiliki dimensi yang sedikit lebih kecil, sehingga lebih mudah digenggam. Sementara iPhone 13 Pro hadir dengan desain yang lebih besar dan eksklusif sehingga mampu memberikan kesan lebih elegan. iPhone 13 memiliki bobot 174 gram sedangkan versi pronya memiliki bobot 204 gram.

2. Penyimpanan

 Perbedaan berikutnya yang juga sangat mencolok adalah pada ruang penyimpanan. Kedua perangkat ini hadir dalam berbagai varian penyimpanan. iPhone 13 menawarkan pilihan 128GB, 256GB, dan 512GB, sedangkan iPhone 13 Pro memiliki opsi yang lebih besar yaitu 128GB, 256GB, 512GB, dan bahkan 1TB. Jadi, jika Anda memerlukan lebih banyak ruang untuk foto, video, atau aplikasi, iPhone 13 Pro bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

3. Performa

Hal berikutnya yang juga membedakan antara iPhone 13 dengan iPhone 13 Pro adalah pada performanya. Kedua ponsel ini memiliki kinerja yang sangat bagus, tetapi iPhone 13 Pro menggunakan chip A15 Bionic yang lebih canggih. Apalagi iPhone 13 Pro juga memiliki RAM lebih besar yaitu 6 GB sedangkan iPhone 13 hanya 4 GB. Dengan spesifikasi yang lebih, Anda dapat menjalankan berbagai macam tugas berat seperti editing video atau bermain game. iPhone 13 Pro akan sangat sesuai Anda yang memerlukan perangkat dengan performa lebih baik.

4. Kamera

Perbedaan signifikan lainnya adalah di bagian kamera. iPhone 13 memiliki kamera ganda dengan fitur Night mode, sementara iPhone 13 Pro hadir dengan sistem tiga kamera yang lebih canggih dan fitur-fitur seperti ProRAW dan ProRes video. Pada iPhone 13 terdapat dual kamera 12 MP (kamera wide) dan 12 MP (kamera ultrawide). Sedangkan iPhone 13 Pro memiliki 3 kamera yaitu 12 MP (kamera wide), 12 MP (kamera telephoto), dan 12 MP (kamera ultrawide). Jika fotografi adalah prioritas utama Anda, maka iPhone 13 Pro adalah pilihan yang sangat pas.

5. Fitur Tambahan

Perlu Anda ketahui bahwa iPhone 13 Pro dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan, seperti layar ProMotion dengan refresh rate 120Hz. Fitur ini mampu memberikan pengalaman pengguna yang lebih halus. Selain itu, Anda juga akan menemukan dukungan Dolby Vision pada iPhone 13 pro yang juga membuat tampilan video lebih memukau.

6. Harga

Perbedaan selanjutnya membuat ponsel iPhone 13 dengan iPhone 13 Pro sangat berbeda adalah dari segi harga. iPhone 13 memiliki harga yang lebih terjangkau daripada iPhone 13 Pro. Jadi, jika Anda memiliki anggaran yang terbatas, iPhone 13 bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

Jadi, mana yang lebih baik antara iPhone 13 dan iPhone 13 Pro? Keduanya sama-sama bagus hanya saja memang iPhone 13 Pro memiliki spesifikasi yang lebih baik dibandingkan iPhone 13. Sekarang saatnya bagi Anda untuk mendapatkan ponsel impian. Tidak perlu merasa bingung untuk mendapatkan iPhone yang Anda inginkan, karena kini bisa berbelanja dengan mudah melalui marketplace Blibli.

Dengan membeli iPhone 13 dan iPhone 13 Pro di Blibli, Anda akan mendapatkan ketenangan karena produk-produk yang dijual di Blibli dijamin original. Selain itu, Anda berkesempatan untuk bisa mendapatkan voucher belanja, promo gratis ongkir, dan promo menarik lainnya. Jadi, tidak perlu bingung lagi mengenai perbedaan iPhone 13 vs iPhone 13 Pro. Anda bisa langsung mendapatkan iPhone kesayangan Anda dengan membuka aplikasi Blibli sekarang juga.(***)

  • Bagikan