Dispora Gelar Lomba Lari 2000 dan 3000 Meter Kategori SD dan SMP, Jaring Bibit Atlet Muda Potensial

  • Bagikan
BAHY/TIMEX LEPAS PESERTA. Lomba lari 200 meter tingkat SD-SMP yang mengambil start dri depan Taman Nostalgia, Kamis (7/12).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Dispora Kota bekerjasama dengan PASI akan menggelar Lomba lari 2000 dan 3000 meter tingkat SD, sampai SMP, untuk mejaring bibit -bibit pelari-pelari muda potensial, dengan mengambil rute Taman Nostalgia-lapangan Kantor walikota Kupang, Kamis (7/12) kemarin.

Kadispora Kota Kupang Jemy Didoek, kepada Kupangnews. com di halaman kantor Walikota Kupang, mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk mencari bibit pelari muda, sehingga bisa dibina sejak dini untuk nantinya bisa menjadi atlet hebat untuk Kota Kupang.

Dispora lanjutnya, sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, dan anggaran untuk kegiatan ini sebesar Rp150.000.000,00 berasal dari dana hibah dinas pemuda dan olahraga Kota Kupang kepada PASI,

Setelah kegiatan ini, pemenang dari setiap kategori, baik itu tingkat SD, dan SMP-perempuan, maupun tingkat SD, SMP-laki-laki, akan langsung dibina di club-club atletik yang ada di Kota Kupang.

"Dalam dunia atletik, sudah menjadi kebiasaan untuk membina seorang atlet dari usia muda, oleh karna itu kami dari Dispora Kota Kupang akan terus mengawasi perkembangan atlet-atlet muda dari semua cabang olahraga," jelasnya

"Setelah kegiatan ini Pemerintah Kota Kupang melalui Dispora, akan mengadakan banyak kompetisi-kompetisi dari cabang olahraga lain," imbuhnya.

Sementara itu, David Here, selaku ketua panitia dalam kegiatan lomba lari 2000 dan 3000 meter tingkat Sd-SMP menjelaskan, perserta yang mengikuti lomba ini sebanyak 258 orang untuk pelajar SD, dan untuk pelajar SMP sebanyak 108 orang, itu pun sudah dibatasi.

"untuk kegiatan kali ini antusias dari pelajar sangat tinggi, dibandingkan dengan kegiatan-kegiatan sebelumnya," kata David.

Untuk hadiah, melalui rapat telah diputuskan. Juara 1 sebesar, Rp 3.000.000,00, juara 2 sebesar, Rp 2.000.000,00, lalu untuk juara 3 sebesar, Rp 1.500.000,00. Sedangkan untuk juara 4-10 mendapat hadiah sebesar, Rp 500.000,00, itu untuk semua kategori, baik SD putra dan putri, maupun SMP putra dan putri.

"Kami sengaja memberikan juaranya sampai 10 juara, tujuanya agar memotivasi para pelajar ini agar mereka mau berpartisipasi dalam lomba ini, kami selaku panitia membatasi peserta, kami hanya meminta dari setiap sekolah untuk mendaftarkan hanya 4 putra dan 4 putri, sedangkan untuk SMP 8 putra, dan 8 putri," katanya.

Piagam juga diberikan kepada pemenang. Nantinya piagam itu, bisa dipergunakan para pelajar untuk, melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

"Panitia mengharapkan Dispora untuk rutin melaksanakan kegiatan seperti ini, kerena selain mencari bibit atlet, kegiatan ini juga menjadi sebuah ajakan untuk masyarakat kota Kupang untuk rajin berolahraga," tandasnya. (cr5/rum)

  • Bagikan