Sama-Sama Yakin dan Optimis Raih Champions

  • Bagikan
RUDY MANDALLING/TIMEX SUPER SENGIT. Laga semifinal putra antara SMAN 1 Kupang versus SMAN 2 Kupang di GOR Flobamora Kupang, Jumat (19/1).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Honda DBL With Kopi Good Day East Nusa Tenggara Series 2023-2024 akan mencapai puncaknya hari ini, Sabtu (20/1) dengan digelarnya Final Party atau laga final putra maupun putri. Keempat tim yang tampil di final nanti, sama-sama punya tekad dan keyakinan yang sama serta optimisme yang sama bahwa mereka mampu mengatasi lawan-lawannya dan meraih Champions tahun ini.

Di bagian putri, SMAN 2 Kupang bakal menantang juara bertahan, Regina Pacis, setelah keduanya sukses melewati laga semifinal yang penuh ketegangan. SMAN 2 misalnya, sukses menyingkirkan SMAN 5 Kupang dengan skor 35-30 untuk melaju ke final, walau sempat tertinggal hingga quarter kedua.
Sementara SMAK Regina Pacis Bajawa sukses meredam perlawanan SMAN 1 Kupang dengan skor 51-37.

"Penampilan SMAN 2 tahun ini lumayan dan tentunya akan ada strategi yang disiapkan untuk laga final nanti menghadapi Regina Pacis," kata pelatih SMAN 2 putri, Chris Ataupah.
Soal peluang menghadapi Recis, Chris optimis dan yakin timnya bisa mengalahkan Recis.

"Kita sangat yakin 100 persen kita bisa membalikkan keadaan kali ini," tegasnya.
Sementara itu Regina Pacis yang untuk kali ketujuh melangkah ke final, juga tetap optimis bisa mempertahankan gelar juara yang telah diraih. Enam kali menjejakkan kaki di final sebelumnya, enam kali pula Recis membawa pulang juara.

"Kami harus mulai melihat strategi yang akan digunakan supaya kita bisa bermain dengan baik," kata pelatih Recis, Rudolf Wogo.

Diakuinya anak-anaknya cukup keletihan, dan perlu recovery supaya bisa bermain di final dengan baik di final.

"Untuk juara lagi kita tentunya harus yakin," ungkapnya.

Sementara itu, di bagian putra juara bertahan SMAN 3 Kupang harus berjuang hingga menit-menit terakhir sebelum memastikan tempat di final, saat menghadapi SMAN 4 Kupang. Saat pentandingan tersisa sekitar 2 menit, SMAN 3 masih tertinggal 33-35 dari SMAN 4 Kupang. Namun waktu dua menit itu cukup untuk SMAN 3 membalikkan kedudukan menjadi 37-35, sekaligus kembali melangkah ke final tahun ini.

Di final nanti, juara enam kali ini akan menghadapi tim yang sedang on fire, SMAN I Kupang, yang sukses menghentikan perlawanan SMAN 2 Kupang dengan skor 74-59.

"Menghadapi SMAN 1 di final peluang kita 50-50," kata Pelatih SMAN 3 Kupang, Abadi Putra.
Diakuinya menghadapi SMAN 4 Kupang para pemainnya masih banyak melakukan blunder dan bermain sendiri di awal pertandingan.

"Syukur kita bisa menang, dan tentunya besok (hari ini, red) penampilan mereka harus diperbaiki, untuk mendapatkan kembali Champion. Dan itu wajib," terang Abadi.

Tak kalah optimis, Pelatih SMAN 1 Kupang, Faldo Payong juga yakin timnya mampu mengatasi SMAN 3 di final nanti.

"Secara fisik kita unggul, dan ini terlihat dalam pertandingan menghadapi SMAN 2 di semifinal tadi," kata Faldo.

Dengan kondisi fisik yang prima dan kemampuan yang ditunjukkan para pemainnya, SMAN 1 Kupang bisa menuntaskan final dengan baik.

"Saya yakin kita Champions" tegas Faldo.

Keseruan lainnya yang juga dinantikan di final party nanti, yakni DBL Dance Competition yang akan menampilkan Best Five Dance, serta games menarik dan menghibur.(rum)

  • Bagikan