Masuk Best Starter Matchday Kedua

  • Bagikan
Justin Hubner

KONFEDERASI Sepak Bola Asia (AFC) pada Senin (22/1) merilis sebelas pemain terbaik yang tampil pada matchday kedua Piala Asia 2023 Qatar. Di antara sebelas pemain itu, terdapat satu pemain asal Indonesia. Yaitu, Justin Hubner.

Bek asal klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers tersebut tampil memukau saat tim nasional Indonesia berhadapan dengan Vietnam. Kedisiplinannya di sektor pertahanan membuat barisan lini depan Vietnam frustrasi. Indonesia akhirnya menutup pertandingan tersebut dengan kemenangan 1-0 berkat gol Asnawi Mangkualam dari titik putih.

’’Itu pencapaian yang baik. Saya senang. Tapi, tanpa teman-teman, saya tidak akan bisa masuk ke dalam tim (best starter pekan kedua, Red). Jadi, ini berkat performa saya dan juga tim,’’ ujar pesepak bola 20 tahun itu.

Justin merasa sangat happy dengan capaian tersebut. Sebab, dia terpilih sebagai pemain terbaik bersama sepuluh pemain top Asia lainnya. Di antaranya, Aymen Hussein (stiker Iraq), Mohamed Kano (gelandang Arab Saudi), dan gelandang Uzbekistan Abbosbek Fayzullayev.

’’Saya puas dengan performa saya. Saya rasa kami semakin kuat sebagai tim. Meski, kami merupakan tim muda di turnamen ini. Saya senang bisa mengembangkan permainan di sini,’’ tuturnya.

Terpilihnya Justin dalam satu di antara sebelas pemain terbaik pekan kedua Piala Asia 2023 Qatar membuat motivasinya berlipat ganda. Justin akan menjadikan motivasi itu sebagai bekal untuk menghadapi Jepang hari ini dalam laga pemungkas grup D di Al Thumama Stadium, Doha, pukul 18.30 WIB. Menurut pemain kelahiran Belanda itu, Jepang perlu dilawan dengan semangat tinggi. Sebab, kualitas mereka berada di atas Indonesia.

’’Kami menyaksikan permainan mereka. Mereka punya banyak pemain kelas dunia. Banyak yang bermain di Eropa. Itu pasti akan menjadi laga yang sulit bagi kami,’’ tegasnya.

Tapi, Justin menilai Indonesia tidak boleh merasa kalah sebelum bertanding. Menurut mantan penggawa tim U-20 Belanda itu, Indonesia memiliki skuad yang bisa bersaing dengan Jepang. ’’Kami punya banyak pemain kuat. Jadi, kami akan melakukan apa pun untuk Indonesia. Semoga pertandingan berakhir dengan hasil baik,’’ terangnya. (fiq/c17/ali/jpg/rum)

  • Bagikan