Menikmati Investasi Rp 109 Triliun

  • Bagikan
NET SELEBRASI. Enzo Fernandez meluapkan kegembiraanya usai menjebol gawang Middlesbrough dinihari kemarin.

Chelsea Lolos ke Final Piala Liga

LONDON,TIMEX.FAJAR.CO.ID – Per 30 Mei mendatang, genap dua tahun Todd Boehly memiliki Chelsea. Sejak menggantikan Roman Abramovich, Boehly telah mengeluarkan dana investasi yang mencapai GBP 5,447 miliar atau lebih dari Rp 109 triliun! Itu meliputi pemindahan kekuasaan dari Abramovich, belanja pemain dalam empat periode bursa transfer, dan gaji pemain sejak musim lalu.

Boehly pun mulai menikmati hasil investasinya seiring kesempatan yang diperoleh Chelsea untuk memenangi Piala Liga (EFL Cup/Carabao Cup) pada 25 Februari nanti di Stadion Wembley. Lawannya antara Liverpool FC atau Fulham FC yang hasilnya baru diketahui dini hari tadi (25/1).

The Blues –sebutan Chelsea– berhasil melaju ke final setelah mengalahkan klub kasta kedua (Championship) Middlesbrough FC dengan skor telak 6-1 di Stamford Bridge kemarin (24/1). Hasil yang membuat Chelsea unggul agregat 6-2 seiring kalah 0-1 dalam first leg semifinal di Riverside (10/1).

”Kami sedang membangun proyek baru dan penampilan tim ini menurutku terus membaik. Aku bahagia (mencapai final Piala Liga) dan tentu saja kami harus yakin bisa memenanginya,” papar tactician Chelsea Mauricio Pochettino kepada Sky Sports.

Poche –sapaan akrab Mauricio Pochettino– memang menanggung beban berat karena pelatih berkebangsaan Argentina itu sejatinya baru menangani Chelsea pada musim ini. Proyek awal Boehly yang dimulai sejak musim lalu tidak berhasil meski sudah menghadirkan empat pelatih. Mereka adalah Thomas Tuchel yang kini menangani Bayern Munchen, Graham Potter, Frank Lampard sebagai karteker, dan Bruno Saltor (interim).

Dengan kata lain, Poche-lah yang membangun fondasi tim. Itu pun dihadang sejumlah kendala seperti banyak pemain cedera hingga rekrutan baru tidak langsung perform. Bahkan, Mykhailo Mudryk yang bergabung sejak paro kedua musim lalu belum bisa konsisten mengeluarkan kemampuan terbaik.

Dalam laga kemarin, Mudryk yang bermain starter hanya bertahan selama babak pertama lantaran pemain nomor 10 itu digantikan Noni Madueke setelah turun minum. Tapi, Poche menepikan alasan performa terkait pergantian Mudryk.

”Dia menerima kartu kuning di awal pertandingan (menit ke-12, Red) dan ada aksinya menjelang akhir babak pertama yang berisiko (kartu kuning kedua alias kartu merah, Red). Itulah alasanku menggantinya,” beber Poche.

Pergantian Mudryk juga dianggap Poche bisa menguntungkan Chelsea yang menghadapi laga berat di Piala FA akhir pekan nanti (27/1). The Blues menghadapi klub yang naik daun seiring bersaing di papan atas Premier League, Aston Villa. Hanya, fokus melawan Aston Villa masih disimpan para pemain Chelsea yang larut dalam euforia lolos ke final Piala Liga.

”Capaian (lolos ke final Piala Liga, Red) yang luar biasa. Sampai jumpa di Wembley, Blues.” Begitu takarir dalam kolase foto gelandang Enzo Fernandez di akun Instagram-nya. Penggawa Argentina saat memenangi Piala Dunia 2022 itu turut menyumbang gol kedua kemarin. (io/c19/dns/jpg/rum)

  • Bagikan