SAFF Beri Teguran, Jabatan Masih Aman

  • Bagikan
Roberto Mancini

AL RAYYAN, TIMEX.FAJAR.CO.ID – Roberto Mancini gagal memenuhi target membawa Arab Saudi memenangi Piala Asia di Qatar. Baru babak 16 besar, langkah Green Falcons –sebutan Arab Saudi– terhenti setelah kalah adu penalti 2-4 kontra Korea Selatan (Korsel) di Education City Stadium, Al Rayyan, kemarin (31/1).

Kekalahan itu diwarnai tindakan tidak etis Mancini saat adu penalti. Setelah eksekutor keempat Arab Saudi sekaligus winger Al Nassr FC Abdulrahman Ghareeb gagal sehingga skor 2-3, pelatih asal Italia ngacir ke ruang ganti.

”Aku minta maaf. Aku kira sudah selesai,” ungkap Mancini sebagaimana yang dikutip AFP.
Eksekutor keempat Korsel Hwang Hee-chan pada akhirnya memastikan kemenangan. Namun, tetap saja aksi mantan pelatih Manchester City dan timnas Italia itu mendapat sorotan lebih besar.
Presiden Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) Yasser Al Misehal pun tidak bisa menerima sikap Mancini dan telah memberikan teguran verbal kepada pelatih 59 tahun tersebut.

”Tindakannya tidak bisa diterima dan dia harus memberikan penjelasan kepada kami untuk kemudian kami bisa mengambil keputusan atas tindakannya,” tegas Al Misehal kepada SSC. Terlepas aksi ngacir dan kegagalan Green Falcons di Piala Asia, Al Misehal menyatakan bahwa SAFF tetap menggunakan jasa Mancini dengan target meloloskan Salem Al Dawsari dkk ke putaran final Piala Dunia 2026. (io/c14/dns/jpg/rum)

  • Bagikan