Pemaasukan Ekstra dari Super Bowl dan Lelang Serbet Kertas

  • Bagikan
Lionel Messi

DI Amerika Serikat (AS), sepak bola memang belum menjadi olahraga primadona. Masih di bawah NBA atau NFL. Untuk olahraga disebut terakhir atau biasa disebut American football, ada pertandingan final di akhir musim yang paling dinanti di Negeri Paman Sam: Super Bowl.

Tahun ini merupakan edisi Super Bowl LVIII. San Francisco 49ers bmenghadapi Kansas City Chiefs di Allegiant Stadium pada 13 Februari mendatang. Acara yang turut diramaikan oleh Lionel Messi. Bukan turut bertanding, tentunya, melainkan tampil dalam sebuah iklan merek bir.

Dilansir ESPN, untuk penampilan dalam iklan berdurasi hanya 10 detik, Messi dibayar USD 14 juta (Rp 220,6 miliar)!

”Yang diterimanya (Messi) melebihi gaji tahunan bersama Inter Miami (USD 12 juta atau Rp 189,1 miliar, Red),” tulis ESPN.

Pundi-pundi uang Messi juga bakal bertambah dari memorabilianya ketika di FC Barcelona. Dilansir Marca kemarin (31/1), serbet kertas yang diakui sebagai tanda tangan kontrak pertama Messi bakal dilelang oleh rumah lelang Inggris Bonhams pada 18–27 Maret mendatang.

Serbet kertas yang ditandatangani Messi saat masih berusia 13 tahun itu diprediksi mencapai GBP 500 ribu (Rp 10 miliar) pada akhir lelang nanti.

”Ya, itu memang hanya serbet kertas. Tetapi, serbet terkenal itulah yang menandai awal karier Messi. Mengubah hidupnya, masa depan Barca, dan berkontribusi secara signifikan dalam menciptakan beberapa momen paling gemilang dalam sepak bola yang memengaruhi miliaran penggemar di seluruh dunia,” beber Ian Ehling, kepala buku dan manuskrip di Bonhams New York, kepada Marca. (io/c17/dns/jpg/rum)

  • Bagikan