Women From Rote Island Tampilkan Peran Martha yang Apik, Ini Ungkapan Irma Rihi

  • Bagikan
RESTI SELI/TIMEX

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Irma Rihi mampu menampilkan peran terbaiknya dalam film Women From Rote Island, yang tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia, Kamis 22 Februari 2024 ini.

Irma berperan sebagai Martha, seorang anak perempuan yang menjadi TKI ilegal, yang kemudian pulang ke kampung halamannya, Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur untuk mengikuti pemakaman ayahnya.

Martha menghadapi permasalahan yang kompleks hingga mampu menguras emosi para penonton. Terutama, berkaitan dengan kasus kekerasan seksual yang dihadapinya.

Peran Martha mampu membuat penonton terkesima dan ikut hanyut dalam penderitaan yang dialaminya. Apalagi, sebagai perempuan yang harus berjuang menghadapi kekerasan seksual dan stigma dari orang-orang sekitarnya, membuat peran Martha tampil apik.

Irma Rihi dalam jumpa pers bersama awak media usai menggelar Gala Premiere di Bioskop Cinepolis Lippo Plaza Kupang, pada Rabu (21/2) mengungkapkan, dirinya benar-benar memainkan peran tersebut dengan jujur.

Menurutnya, apa yang dilakukan dengan hati dan kejujuran, pasti akan tersampaikan ke hati penonton.

"Apa yang kamu sampaikan dengan jujur, pasti akan tersampaikan dan akan melakukannya dengan hati," ungkap Irma.

Lewat peran tersebut, Irma hanya ingin dirinya bisa menyuarakan isi hati para korban kekerasan maupun pelecehan seksual.

"Saya ingin menyuarakan isi hati para korban, bersuara untuk mereka yang tidak bisa bersuara dan hanya bisa menyimpan itu, para korban harus bisa bangkit dan berani, kalian berharga, jangan takut," pungkasnya. (Cr1)

  • Bagikan