Pemikir Catalan Dominan,tapi Tak Mau Berhadapan

  • Bagikan
NET XAVI HERNANDEZ. Engan berjumpa Klub yang dilatih Pep Guardiola, Mikel Arteta maupun Luis Enrique di perempatfinal.

UNDIAN perempat final Liga Champions dilakukan di markas UEFA di Nyon malam nanti (15/3). Tepatnya mulai pukul 18.00 WIB. Empat di antaranya adalah empat klub teratas di ranking koefisien UEFA musim ini. Yakni, Manchester City, Bayern Munchen, Real Madrid.
Separo lainnya adalah Borussia Dortmund, FC Barcelona, dan Atletico Madrid (ranking 11—13), serta Arsenal (ranking ke-21).

Dari delapan kontestan, separo di antaranya memiliki pelatih alumnus akademi La Masia milik Barca.
Semuanya berposisi sebagai gelandang ketika aktf bermain. Termasuk entrenador Barca Xavi Hernandez, tiga pelatih lainnya adalah tactician Arsenal Mikel Arteta, entraineur Paris Saint-Germain (PSG) Luis Enrique, dan Pep Guardiola yang musim lalu membawa Manchester City menjuarai Liga Champions.

Keempat pemikir Catalan tersebut berpeluang saling berhadapan. Tapi, Xavi termasuk yang tidak berharap dalam undian bertemu. Menilik performa Barca musim ini, memang termasuk yang paling inkonsisten ketimbang Arsenal asuhan Arteta, City besutan Pep, maupun PSG di bawah besutan Lucho –sapaan akrab Luis Enrique.

’’Semua lawan (di perempat final) adalah tim kuat dan memiliki para pelatih hebat. Kami berharap masih bisa bersaing,’’ tutur Xavi seperti dilansir Diario AS.

Bersama Arteta, Xavi memang termasuk hijau di panggung kepelatihan Liga Champions. Berbeda dengan Lucho, apalagi Pep.
”Aku ingin mendapatkan yang lebih dari ini (lebih dari lolos perempat final, Red),’’ sahut Arteta menanggapi undian perempat final dilansir dari laman resmi klub. (ren/dns/jpg/rum)

  • Bagikan