Shin Tae-yong Melawan Negaranya

  • Bagikan
Shin Tae-yong

INDONESIA dipastikan bertemu dengan Korea Selatan (Korsel) pada babak delapan besar atau perempat final Piala Asia U-23 2024 Qatar. Kepastian itu didapat setelah Korsel menahbiskan diri sebagai juara grup B Piala Asia U-23. Korsel mengantongi 9 poin setelah tadi malam (22/4) menang 1-0 atas Jepang dalam laga pemungkas fase grup.

Pertandingan Indonesia U-23 kontra Korsel U-23 akan digelar 25 April di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pukul 20.30 waktu setempat atau pada 26 April pukul 00.30 WIB. Pertandingan tersebut akan menjadi laga emosional bagi Shin Tae-yong (STY). Sebab, juru taktik Indonesia U-23 itu akan menghadapi negara asalnya.

Tapi, pelatih 53 tahun tersebut akan tetap profesional. Dia siap menghadapi Korsel. Bahkan, STY tadi malam hadir di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, untuk memantau langsung kekuatan calon lawan.
”Kami akan mempersiapkan diri dengan baik," ujarnya.

STY ingin para pemainnya tidak gentar dengan Korsel. Dia ingin timnya bermain seperti saat melawan Australia dan Yordania. ”Kami harus bermain dengan percaya diri. Semua ini akan banyak membantu kami bertarung di perempat final. Jadi, terlepas kami menang atau kalah di perempat final, kami akan menunjukkan bahwa kami memberikan 100 persen di laga nanti," tegasnya. (fiq/c9/ali/jpg/rum)

  • Bagikan