Tantangan Beruntun Juara Bertahan

  • Bagikan
NET DIWASPADAI. Gelandang serang Chelsea, Cole Palmer paling diwaspadai Pep Guardiola dalam laga malam nanti.

Manchester City vs Chelsea

LONDON,TIMEX.FAJAR.CO.ID — Satu dari treble winners Manchester City gagal dipertahankan dua hari lalu (18/4). Sebagai juara bertahan Liga Champions, City disingkirkan Real Madrid lewat adu penalti 3-4 di kandang sendiri, Stadion Etihad. Kegagalan yang tidak diharapkan merembet ke Piala FA.

Malam nanti (20/4), City berupaya menjaga asa ketika menantang Chelsea dalam semifinal di Stadion Wembley (siaran langsung beIN Sports 3/Vidio pukul 23.15 WIB). Tantangan bagi The Citizens –sebutan City – untuk bisa menaklukkan Chelsea musim ini.

Dalam dua pertemuan sebelumnya di Premier League, skuad Pep Guardiola selalu dipaksa bermain seri. Masing-masing 4-4 di Stamford Bridge dalam matchweek ke-12 (13/11/2023) dan 1-1 di Stadion Etihad dalam matchweek ke-25 (18/2).

Mantan pemain City yang jadi top scorer Chelsea musim ini (20 gol), Cole Palmer, bakal jadi ancaman. Dari 43 gol The Blues, julukan Chelsea, pada tahun ini, Palmer menyuplai 15 gol di antaranya. Gol telat Palmer pula yang memaksakan skor 4-4 di Stamford Bridge.

Palmer juga datang ke Wembley dengan konfidensi tinggi. Gelandang serang versatile berusia 21 tahun itu mencetak quat-trick ke gawang Everton awal pekan ini (16/4). Palmer seolah menunjukkan bahwa keputusan City melepasnya ke Chelsea dengan nilai transfer GBP 42,5 juta (Rp 860,1 miliar) adalah kesalahan.

’’Di klub ini (Chelsea) aku seperti menemukan diriku dan keluarga. Aku hanya ini main,’’ ucap Palmer di laman resmi klub. ’’Beruntung Chelsea memberikanku banyak kesempatan. Aku pun bersemangat (menghadapi City di semifinal Piala FA, Red),’’ sambung pemain asli kelahiran Manchester tersebut.

Tactician Chelsea Mauricio Pochettino pun merasa beruntung memiliki Palmer. Pemain yang sejatinya tidak masuk rencana awal Poche –sapaan akrabnya—di lini serang The Blues. Nicolas Jackson dan Christopher Nkunku-lah yang semula masuk proyeksi.

”Dari caranya beradaptasi dengan permainan, bermain, dan penampilannya sejauh ini sungguh sangat fantastis. Dia bersikap seperti seorang pencetak gol terbanyak. Itu sangat menarik baginya dan bagi tim,’’ puji Poche seperti dikutip AFP.

Ketajaman Palmer bakal diadu dengan bomber City Erling Haaland. Itu pun seandainya Haaland dalam kondisi prima lantaran tidak menyelesaikan second leg perempat final Liga Champions kontra Real Madrid sampai adu penalti. Haaland digantikan Julian Alvarez pada menit ke-90.

Menurut Pep, Haaland merupakan satu di antara tiga pemain City yang meminta ditarik keluar saat lawan Real. Dua lainnya adalah bek Manuel Akanji dan playmaker Kevin De Bruyne. ”Aku menginginkan kemenangan, tetapi memaksakan mereka (Haaland, Akanji, De Bruyne, Red) tentu tidak aku inginkan. Aku berharap mereka fit (untuk lawan Chelsea, Red),” beber Pep dilansir Manchester Evening News. (ren/dns/jpg/rum)

  • Bagikan