Dukung Pembangunan Mezbah Compang Ladok, Bank NTT Bantu 45,2 Juta

  • Bagikan
SERAHKAN BANTUAN. Pemimpin Bank NTT Cabang Pembantu Mukun, Yasinta Jelita menyerahkan secara simbolis bantuan senilai Rp 45,2 juga untuk mendukung pembanguan Compang yang diterima tokoh adat Kampung Ladok. (FOTO: FANSI RUNGGAT/TIMEX)

BORONG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Manajemen Bank NTT turut ambil bagian dalam kegiatan rehabilitasi pembangunan tempat persembahan adat alias "Compang" Kampung Ladok, Desa Rana Mbeling, Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur (Matim). Hal itu diwujudkan dalam pemberian bantuan uang senilai Rp 45.200.000.

Penyerahan bantuan itu dilakukan secara simbolis oleh Pemimpin Bank NTT Cabang Pembantu Mukun, Yasinta Jelita kepada perwakilan tokoh adat Kampung Ladok, di depan bangunan Compang. Penyerahan itu disaksikan langsung Camat Kota Komba Utara, Tolentino T. Saka, dan dihadiri para tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pemerintah desa, dan pegawai Bank NTT.

"Bank NTT turut mendukung kegiatan dari masyarakat Ladok untuk rehabilitasi pembangunan Compang dengan memberikan bantuan sebesar Rp 45.200.000," kata Pemimpin Bank NTT Cabang Borong, Nurchalis Tahir melalui Pemimpin Cabang Pembantu Mukun, Yasinta kepada TIMEX usai penyerahan bantuan itu, Jumat (1/7).

Menurut Yasinta, bantuan yang diserahkan tersebut merupakan bentuk kepedulian manajemen Bank NTT, dalam hal ini direksi atas hal-hal yang menjadi kebutuhan sosial kemasyarakatan. Tujuan pemberian bantuan ini adalah dalam rangka mendukung penataaan kembali bangunan atau tempat mezbah "Compang" Ladok menjadi lebih baik lagi. 

"Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk pembangunan Compang. Sehingga kalau sudah direhab, nanti dapat digunakan oleh masyarakat untuk melaksanakan acara adat maupun acara lainnya. Tentu semuanya untuk kepentingan masyarakat umum di Kampung Ladok," kata Yasinta.

Yasinta berharap bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, tetapi ini merupakan niat tulus dari manajemen Bank NTT untuk mendukung pembangunan rehabilitasi Compang. 

Yasinta juga tidak lupa meminta dukungan doa dari seluruh masyarakat, khususnya warga Kampung Ladok, agar selalu mendoakan seluruh direksi dan pegawai Bank NTT dalam segala tugas dan pelayanannya kepada masyarakat.

Sementara itu, Camat Kota Komba Utara, Tolentino T. Saka, atas nama pemerintah dan masyarakat setempat, menyampaikan terima kasih kepada Bank NTT atas pemberian bantuan tersebut.

Bantuan ini, kata Camat Tolentino, sangat berarti untuk kegiatan rehabilitasi pembangunan Compang. Apa yang dilakukan Bank NTT ini benar-benar merupakan wujud kepedulian dan juga telah menjawab harapan masyarakat.

"Terima kasih kepada Bank NTT. Apa yang menjadi kekurangan kita selama ini, kini sudah dipenuhi oleh Bank NTT. Ternyata permohonan dari masyarakat Kampung Ladok, didengar dan dijawab oleh Bank NTT. Buktinya hari ini Bank NTT datang langsung di tengah masyarakat dan menyerahkan bantuan sebesar Rp Rp 45.200.000," kata Camat Saka.

Apa yang dilakukan Bank NTT ini, lanjut Camat, membuktikan bahwa bank milik rakyat NTT tersebut tidak hanya menghimpun dan menyalurkan kembali dana dari masyarakat, namun memiliki kewajiban untuk mendukung segala bentuk pembangunan di tengah masyarakat. Sebagaimana halnya di Kampung Ladok, Bank NTT turut ambil bagian dalam kegiatan pembangunan Compang.

"Saya minta kepada masyarakat, untuk tidak lupa berdoa kepada seluruh direksi dan karyawan Bank NTT, agar senantiasa diberkati. Kita tentu berharap agar Bank NTT terus bertumbuh menjadi bank kebanggaan masyarakat NTT yang terus melayani lebih sungguh," harapnya. (*)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan