Welcome Party, Ini Harapan Gubernur NTT untuk Peserta Konas XV FK-PKB PGI

  • Bagikan
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat menyapa para peserta Konas XV FK-PKB PGI dalam acara welcome party di aula El Tari, Rabu (19/10) malam. (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Momentum Konsultasi Nasional XV Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak (Konas FK-PKB) Persatuan Gereja Indonesia (PGI) diharapkan dapat mendesain tugas dan pelayanan kepada umat, dimana harus memiliki kesamaan dengan visi-misi pemerintah daerah.

Hal ini untuk mengantisipasi kerja-kerja yang tidak terarah maka harus ada kerja sama dengan pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan kepada masyarakat.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menekankan hal ini dalam acara Welcome Party bersama peserta Konas XV FK-PKB PGI di aula El Tari, Kamis (19/10).

Gubernur VBL menegaskan, pekerjaan kaum bapak juga difokuskan kepada apa yang menjadi fokus kerja dari pemerintah. Banyak agenda dan cara bekerja dari kaum bapak yang sangat positif namun cara desain kerjanya masih bersifat sendiri-sendiri.

"Sebenarnya kita memiliki tujuan yang sama. Jangan kerja sendiri. Harus ada desain kerja sama yang baik. Mari kita desain cara berpikir kita agar menjadi lilin dan garam bagi banyak orang," ujarnya.

Gubernur VBL dalam kesempatan tersebut juga mempromosikan daerah NTT. Ia menyebutkan bahwa NTT memiliki potensi yang luar biasa tetapi membutuhkan pemimpin dengan visi besar untuk dapat mengembangkan potensi tersebut.

"Bapak-bapak semua saat ini datang di pulau yang memiliki banyak potensi, tetapi pulau ini pulau termiskin. Namun dengan semangat kami, kami yakin terus mengelola kekayaan alam NTT, mulai dari wisata, pertanian, perikanan, dan kekayaan lainnya dikelola secara baik untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," sebutnya.

Gubernur VBL mengaku, belum dikelolanya kekayaan alam ini secara maksimal karena kemampuan sumber daya manusianya berlum menunjang. "Dengan kemampuan bapak-bapak ini, dengan cara pikir kaum bapak sejalan dengan pemerintah kami pastikan bisa bangkit," tutur VBL.

Diakhir sambutannya, Gubernur VBL juga memperkenalkan sejumlah spot wisata yang ada di NTT dan berbagai atraksi budaya yang sering dilakukan kepada seluruh peserta Konas untuk bisa di menikmatinya.

"Selamat menikmati keindahan Kota Kupang dan NTT pada umumnya. Semoga dengan kehadiran bapak-bapak semua akan memberikan dampak luar biasa untuk Provinsi NTT," harap Viktor. (r3)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan