Ketua FKUB TTU Imbau Warga Jaga Kerukunan Selama Bulan Rosario

  • Bagikan
RD. Geraldus Salu bersama para frater dan pemuda Gereja Masehi Injili di Timor, Jemaat Petra Klasis TTU. (FOTO: ISTIMEWA)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), RD. Geraldus Salu mengimbau seluruh umat beragama di daerah itu mendukung upaya Polri, dalam hal ini Polda NTT untuk menciptakan situasi keamanaan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif dan saling menjaga toleransi selama bulan Oktober. Bagi umat Kristen, bulan Oktober merupakan Bulan Keluarga dan Bulan Rosario bagi umat Katolik.

“Kami berharap masyarakat di NTT, khususnya di Kabupaten TTU dan seluruh umat beragama agar dapat bersama-sama dengan Polri melalui Polda NTT dan Polres TTU menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif,” harap Romo Geraldus, di Kefamenanu, Kamis (20/10).

Rohaniawan yang akrab disapa Romo Dus itu meminta umat di TTU untuk tidak mudah terpancing dengan isu yang dilontarkan orang-orang tak bertanggung jawab. Karena bagainya, isu-isu hoax tersebut hanya bertujuan memecah belah hubungan persaudaraan yang selama sudah terjalin baik di daerah itu. “Jangan mudah terprovokasi dengan berita hoax,” kata Romo Dus mengingatkan.

Selain itu, ketika berada di Gereja St. Theresia, Kefamenanu, Romo Dus juga mengimbau masyarakat agar dapat terus mewujudkan cinta kasih antarsesama dalam kehidupan bermasyarakat. “Kami meminta agar masyarakat tetap mewujudkan cinta kasih terhadap sesama,” pintanya. (angle/yl)

  • Bagikan