Kota Kupang Dapat Vaksin IndoVac 4.828 Dosis

  • Bagikan
IST. Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg Retnowati

KUPANG,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Pemerintah Kota Kupang mendapatkan vaksin covid-19 jenis IndoVac sebanyak 4.828 dosis, yang saat ini dalam proses pengiriman dan akan disalurkan melalui Dinas Kesehatan Provinsi NTT ke semua Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg Retnowati mengatakan, Vaksim Covid-19 jenis IndoVac ini akan diperuntukan bagi kategori lansia untuk mendapatkan booster dua.

"Jadi kita akan mulai membuka pelayanan untuk lansia khusus booster dua, sebelumnya tenaga kesehatan sudah mendapatkan booster dua," kata Retnowati saat diwawancarai di Kantor DPRD Kota Kupang, Selasa (29/11).

Dia juga mengimbau kepada masyarakat Kota Kupang khususnya lansia, agar bisa mendatangi fasilitas kesehatan terdekat, dalam hal ini puskesmas, untuk mendapatkan layanan vaksin Covid-19 jenis IndoVac.

Rencananya, kata Retnowati, akan mulai pelayanan Booster dua untuk lansia ini dimulai awal Desember atau dalam minggu ini. Pasalnya vaksin masih dalam proses pengiriman ke kabupaten dan kota.

drg Retnowati juga mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan terutama saat merayakan natal dan tahun baru.

"Kalau untuk rumah ibadah, gereja, tetap diperbolehkan untuk menggelar kebaktian secara full atau 100 persen, namun tetap menggunakan masker, bagi masyarakat yang sakit disarankan tidak beribadah di gereja dan bisa mengikuti melalui online," kata drg Retno.

Retno juga meminta masyarakat agar tidak menggelar acara natal bersama dengan kapasitas 100 persen, hindari pertemuan yang melibatkan banyak orang. Open house ditidiadakan untuk kapasitas yang besar agar keluarga bisa tetap terjaga.

"Apa lagi dalam kondisi seperti ini, cuaca hujan dan dingin, maka rentan untuk terkena flu dan batuk, sehingga lebih baik tetap berdiam diri di rumah saja. Dinas Kesehatan juga terus melakukan upaya untuk pencegahan, agar tidak terjadi lonjakan kasus," ujarnya. (r2/gat).

  • Bagikan